Persiapan Anak Sekolah Tatap Muka di Masa Endemi

Liburan telah usai saatnya anak-anak kembali ke sekolah. Karena masa pandemi Covid-19 sudah berubah status menjadi endemi, maka anak sekolah sudah diperbolehkan sekolah tatap muka. Sebelumnya anak-anak sekolah melalui daring atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Untuk itu, Scarflovers masih harus mengikuti protokol agar terhindar dari virus Covid-19. Berikut persiapan apa saja yang harus disiapkan saat anak-anak menghadapi PTM (Pembelajaran Tatap Muka).

 

  1. Ikuti Protokol Kesehatan 5M

    Image : Freepik

    Walaupun pandemi Covid-19 sudah berubah status menjadi endemi, tapi kita harus tetap waspada dengan mengikuti protokol kesehatan. Rangkaian protokol kesehatan 5M, terdiri dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan menjaga mobilitas. Jangan lupa Scarflover untuk selalu mengedukasi anaknya mengenai protokol kesehatan 5M yah.

  2. Membawa Peralatan Makan Sendiri

    Image : Freepik

    Untuk lebih sehat dan mencegah penyebaran virus. Sebaiknya, bawakan bekal yang ditaruh di lunch box. Kreasikan juga menunya agar anak tertarik dan menambah nafsu makan.

  3. Membawa Tumbler

    Image: lazada.com.ph

    Selain asupan nutrisi, memberikan asupan cairan pada anak sangatlah penting. Apalagi, kegiatan anak di sekolah yang padat membuat anak butuh banyak kandungan mineral dalam tubuh. Berikan tumbler berisi air mineral agar anak lebih sering minum.

  4. Membawa Hand Sinitizer
    Image : Freepik

    Hand sinitizer juga penting agar terhindar dari kuman. Lebih baik gunakan hand sinitizer yang sudah food grade supaya lebih aman dipakai anak-anak.

Baca juga  Donald Trump dan Istri Positif Covid-19
Translate »