Permainan Indoor Menyenangkan Untuk Anak, Cocok Saat Pandemi!

Di situasi pandemi seperti saat ini, bermain diluar rumah dapat menjadi ancaman bagi si kecil, apalagi semakin hari kasus positif akibat covid-19 semakin meningkat. Anak-anak akan cepat bosan dan semakin rewel.

Untuk mengatasi hal itu, Scarflover dapat mencoba beberapa aktivitas dalam rumah yang menyenangkan untuk si kecil. Berikut beberapa opsi dari yang dapat menjadi pilihan Scarflover!

 

Monopoli

image: unsplash

Permainan yang satu ini memang sudah tua dan melegenda. Namun, permainan ini cocok lho, untuk Anda yang ingin quality time bersama keluarga. Selain itu, dengan bermain monopoli, semangat kompetitif anak akan meningkat.

Baca juga  Tips Kreatif Buat Kamar Anak Jadi Nyaman

 

Membuat kreasi sendiri

image: instagram portaljogja

Kegiatan yang satu ini cocok sekali untuk mengasah kreatifitas anak. Salah satu DIY yang dapat Anda coba bersama si kecil adalah dengan se-simple membuat strap masker yang dapat digunakan saat pandemi seperti sekarang, lho.

 

Memanggang

image: unsplash

Berkreasi di dapur dapat menjadi pilihan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu di dalam rumah. Anda bisa membuat beberapa dessert yang sederhana kesukaan anak Anda. Biarkan mereka berkreasi dengan topping pilihan mereka seperti taburan meses, permen dan bermacam topping lainnya. 

 

Membawa permainan diluar rumah ke dalam

image: buzzfeed

Salah satu aktivitas di luar rumah yang disuka anak adalah berkemah. Anda dapat menyiapkan beberapa selimut dan bantal agar si kecil dapat membangun tenda mereka di dalam rumah tanpa harus berurusan dengan lumpur dan nyamuk.

Baca juga  Kasus Corona di Jawa Barat Terus Meningkat, Ridwan Kamil Minta Maaf

 

Puzzle dan jigsaw

image: unsplash

Bermain puzzle memang menyenangkan. Namun tahukah Scarflover, menurut penelitian ternyata dengan bermain permainan teka-teki dapat meningkatkan keterampilan kolaborasi dan kerja sama anak, lho. Menyenangkan dan bermanfaat sekali!

 

Itu dia beberapa permaianan menyenangkan yang dapat Anda lakukan bersama buah hati Anda di masa pandemi. Yang mana yang paling Scarflover suka?

(NAR)

Translate »