Pro dan Kontra Berlari di Malam Hari

5

Meskipun tidak ada waktu yang benar atau salah untuk berlari, berlari dalam keadaan gelap biasanya mendapatkan reputasi yang buruk bagi banyak orang. Banyak yang menyebutkan bahwa kurangnya visibilitas dan meningkatnya kemungkinan bahaya adalah sebagai alasan untuk menghindari lari di malam hari, tetapi ada banyak alasan untuk pergi berlari setelah matahari terbenam. Dilansir dari nighttechgear.com berikut ini pro dan kontra berlari di malam hari.

Image: unsplash

Kontra

Lari Malam Membutuhkan Persiapan

Meskipun lari di pagi hari tidak selalu memerlukan banyak perencanaan sebelumnya, penting untuk mengenakan perlengkapan reflektif dan lampu selama lari malam untuk menerangi jalur di depan Anda dan memastikan jarak pandang. 

 Tingkat Motivasi Anda Mungkin Bisa Merosot 

Sulit untuk menyangkal manfaat melakukan lari pagi di pagi hari. Namun, dalam hal berlari di penghujung hari, tingkat motivasi bisa merosot. Akan lebih baik untuk mencari teman olahraga atau bergabung dengan klub lari yang bertemu pada malam hari juga, dengan begitu, Anda akan bertanggung jawab untuk hadir.

 Gelap

Kekhawatiran terbesar yang mungkin dihadapi ketika lari di malam hari adalah trotoar yang tidak rata, cabang-cabang yang menggantung rendah, dan apa pun yang tidak terlihat dalam kegelapan dan menyebabkan tersandung atau jatuh. Untuk mengurangi kemungkinan tersandung, Anda perlu rute yang Anda ketahui dengan baik, berlari tanpa headphone sehingga dia bisa lebih waspada terhadap sekelilingnya.

Pro

Keramaian Jalanan Lebih Sedikit

Keuntungan berlari pada malam hari adalah jalanan tempat Anda berlari jauh dari keramaian. Apalagi di musim panas tidak hanya membantu menemukan kelegaan dari suhu panas yang terik, tetapi juga memastikan rute yang tidak terlalu ramai.

 Membantu Memperluas Jadwal Anda

Berlari di malam hari juga dapat memperluas jadwal Anda. Setelah Anda lelah bekerja, mungkin Anda butuh istirahat, namun ketika ada hari dimana Anda lelah bekerja dan ingin melepaskan diri Anda, Anda dapat memilih jadwal lari di malam hari untuk melepaskan stres Anda.

 Ada Lebih Banyak Waktu Untuk Mengisi

Berolahraga atau lari di malam hari tidak hanya memungkinkannya merasakan suasana santai berlari di bawah bintang-bintang tetapi juga memberi waktu untuk mengisi bahan bakar dengan benar..

 Lebih Dingin

Banyak pelari lebih suka berlari di malam hari untuk suhu yang lebih sejuk, tetapi yang lebih penting ialah, ini sangat penting untuk menghindari kelembapan.

 Anda Bisa Tidur Lebih Baik

Ada yang lebih baik untuk tidur lebih nyenyak, ya, itu adalah setelah lari pada malam hari. Energi Anda ketika pagi hari akan lebih banyak dan lebih menyegarkan.

(AR)