6 Tips Penjualan dan Pemasaran Secara Online

19

Apakah Scarf Lover memiliki bisnis? Jika iya, lakukan pemasaran yang tepat dari sekarang. Karena, pemasaran yang dilakukan dengan benar dapat menjadi keuntungan yang luar biasa bagi pendapatan bersih bisnis Anda.  

Apabila Scarf Lover masih binggung  mengenai cara memasarkan produk, Berikut tips pemasaran untuk pemula yang dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak penjualan, memasarkan lebih baik, dan membuang lebih sedikit uang yang dilansir dari laman entrepreuner.com

  1. Perhatikan 3 point pemasaran

Salah satu cara agar pemasaran bisnis Anda terlihat berbeda ialah dengan 3 point yaitu, memberikan Biaya lebih baik dari harga persaingan, memberikan kualitas yang lebih baik  dan menawarkan produk yang lebih berbeda dari bisnis lain.

  1. Dengarkan pelanggan Anda.

Pelanggan adalah ratu. Untuk itu, cobalah untuk mendengarkan apa yang dibutuhkan. Kemudian Anda siapkan. Hal ini bisa dibuat riset pasar sebelum memulai sebuah penjualan.

  1. Pasarkan produk Anda sebelum siap

Beberapa bisnis menunggu sampai produk mereka sempurna sebelum mereka melakukan kampanye pemasaran atau kesadaran. Itu bisa menjadi kesalahan yang merugikan. Banyak bisnis berharap untuk menjual produk mereka segera setelah siap. Namun jika tidak ada yang mengetahuinya, maka tidak ada permintaan. Untuk itu, lebih baik melakukan kampanye meskipun sedikit, untuk memberi tahu calon pelanggan bahwa produk Anda akan datang. Anda bisa menjual keuntungan sebelum produk tiba. Dengan cara ini, ketika produk sudah siap, proses jual-beli bisa langsung segera dilakukan.

Foto oleh Liza Summer dari Pexels
  1. Menentukan konsep iklan yang manarik

Mengingat sekarang semua serba canggih, Anda dapat membuat iklan melalui media sosial yang kreatif, efektif dan efisien. Namun, coba buatlah konsep yang berbeda. Apabila bisnis diluaran sana banyak yang memasarkan produknya dengan foto dan caption dibawahnya, cobalah Anda membuat video dengan tambahan voice over sebagai penjelas produk Anda.

  1. Beriklan dari berbagai sudut.

Seperti yang disebutkan di atas, ada baiknya untuk menguji beberapa saluran dan ide pemasaran untuk melihat mana yang paling berhasil. Seringkali, ini bukanlah satu hal melainkan kombinasi dari semua hal di atas. Ketika calon pelanggan, mendengar produk Anda di radio, melihat Anda di hasil mesin pencari, dan kemudian menemukan Anda disebutkan di blog yang mereka sukai, mereka mulai menerima merek Anda sebagai entitas yang solid, dapat diandalkan, dan dikenal. Mereka mungkin tidak membutuhkan produk atau layanan Anda dengan segera, tetapi ketika mereka membutuhkannya, itu akan menjadi nama Anda yang muncul di benaknya.

  1. Memberi pelanggan tempat untuk berbicara dengan / tentang Anda.

Memang terlihat memalukan jika produk Anda dikomentari secara terbuka. Namun, jika Anda tidak menyediakan tempat untuk pelanggan mengeluh atau memuji produk Anda, bagaimana caranya Anda mengevaluasinya?. Apabila penialaiannya baik, tentu akan mendatangkan pelanggan yang baru. Dengan membuat tempat untuk pelanggan berkeluh kesah, membuat pelanggan merasa dihargai.

Bagaimana Scarf Lover, apakah Anda sudah melakukan teknik pemasaran diatas? Jika belum, yuk mulai sekarang agar mendapatkan peluang yang lebih besar. Selamat mencoba!

(TS)