Cara Membuat Brownies Mug dalam 5 Menit

Tidak sulit untuk membuat camilan enak dan lezat. Ya, bahkan hanya dengan 5 menit Anda akan mendapatkan brownies coklat dengan porsi yang sempurna untuk Anda, dan Anda juga tidak perlu khawatir tentang apa yang harus dilakukan dengan peralatan membuat kue, karena membuatnya hanya menggunakan cangkir keramik yang dapat matang secara merata di dalam microwave.

Jika Anda tidak memiliki bubuk kakao, Anda dapat menggunakan 2/3 ons (20 gram) coklat tanpa pemanis, dan kurangi mentega dengan dua sendok teh. Lelehkan dengan mentega, lalu lanjutkan dengan resep sesuai petunjuk. Anda juga bisa menggunakan chocolate chip atau batang coklat yang dimaniskan, tetapi Anda sebaiknya menggunakan lebih sedikit gula merah agar brownies tidak terasa terlalu manis.

Baca juga  Tips Mudah Merawat Kulit Bagi Anda yang Gemar Berolahraga

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini resep dan cara membuatnya yang dilansir dari thekitch.

Porsi: 1

Waktu persiapan: 5 menit

Waktu masak: 1 menit

BAHAN

  • 3 sendok makan mentega tawar
  • 3 sendok makan gula merah kemasan
  • 3 sendok makan susu murni atau susu non-susu
  • 1/2 sendok teh ekstrak vanili
  • 1/4 cangkir tepung serbaguna
  • 2 sendok makan bubuk kakao tanpa pemanis
  • Sedikit garam
  • 1 sendok makan cokelat hitam (opsional)
  • Es krim vanila, untuk penyajian

CARA MEMBUAT

  1. Masukkan 3 sendok makan mentega ke dalam cangkir besar tahan microwave. Panaskan dalam microwave dengan api besar hingga meleleh sepenuhnya, sekitar 30 detik. Aduk untuk melapisi mug dengan mentega cair, lalu tuangkan mentega ke dalam mangkuk kecil.
  2. Tambahkan 3 sendok makan gula merah kemasan, 3 sendok makan susu, dan 1/2 sendok teh ekstrak vanili, dan kocok hingga lembut. Tambahkan 1/4 cangkir tepung serbaguna, 2 sendok makan bubuk coklat, dan sedikit garam, dan aduk hingga tercampur. Lipat dalam 1 sendok makan chocolate chip jika diinginkan.
  3. Kikis kembali adonan ke dalam mok. Panaskan dalam microwave selama 1 menit dan 15 detik. Brownies sudah siap jika bagian tengahnya agak lengket dan tepinya memantul kembali saat ditekan. Jika belum siap, microwave selama 15 detik lagi. Top dengan es krim dan nikmatilah!
Baca juga  Cabai Anda Sering Busuk? Ikuti Trik Penyimpanan yang Satu Ini

(AR)

Translate »