Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Karakter Film Animasi “Raya and The Last Dragon”!

Walt Disney Animation Studios telah sukses mempersembahkan sebuah film animasi apik dengan judul “Raya and The Last Dragon” di bulan Maret 2021 ini. Uniknya, film animasi tersebut terinspirasi dari budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Film tersebut menceritakan seorang perempuan bernama Raya yang berjuang untuk mencari seekor naga petarung yang bisa menyatukan tanah Kumandra dan juga masyarakatnya yang harus berakhir terpecah belah dikarenakan dirusak oleh sosok roh halus yang lahir dari konflik manusia.

Disutradari oleh Don Hall dan Carlos López Estrada bersama Paul Briggs dan John Ripa, serta diproduseri oleh Osnat Shurer dan Peter Del Vecho. Disney’s “Raya and the Last Dragon” sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 3 Maret 2021.

Alur cerita “Raya and The Last Dragon” ini sangat ringan dan mudah untuk dimengerti. Selain itu, seluruh karakternya pun memiliki ciri khas dan juga keunikannya masing-masing sehingga menjadikannya istimewa.

Yuk kenalan dengan karakter dari film “Raya and The Last Dragon”, Scarf Lover!

RAYA (disuarai oleh Kelly Marie Tan)

image: Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’

Raya merupakan seorang pendekar yang ditugaskan oleh ayahnya untuk menjaga permata naga. Namun keadaan segera berubah saat ternyata permata tersebut hancur dan membuat ayahnya serta masyarakat lain berubah jadi batu. Dengan sepenuh hati Raya menjadi seseorang yang tangguh dan juga cerdas

SISU (disuarai oleh Awkwafina)

image: Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’


Dikenal juga dengan nama Sisudatu, karakter ini merupakan seekor naga terakhir dari Kumandra yang dicari-cari oleh Raya. Tidak seperti yang dibayangkan, karena nyatanya, Sisu adalah seekor naga yang lucu dan jauh dari istilah menyeramkan. Sisu adalah seekor naga air yang punya kekuatan sihir yang tidak terkalahkan sehingga dikenal sebagai sosok hebat yang bisa membantu Raya untuk menyelamatkan Kumandra.

Baca juga  Rayakan Rilisnya Serial “The Falcon and The Winter Soldier”, Duo Seniman Tanah Air Buat Karya Ini

NAMAARI (disuarai oleh Gemma Chan)

image: Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’

Salah satu pendekar yang juga tangguh, cerdas dan punya banyak perhitungan. Putri pemimpin Negeri Fang ini adalah musuh bebuyutan Raya yang sama-sama bertujuan untuk melindungi rakyatnya. Namun jauh dari pertikaiannya dengan Raya, Namaari sangat cinta dengan naga, karena menurutnya naga bisa membantu menyelamatkan kembali Kumandra.

BOUN (disuarai oleh Izaac Wang)

image: Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’

Boun adalah seorang anak kecil dari Negeri Tail yang hidup di dalam kapal. Dirinya hidup seorang diri karena kehilangan keluarganya yang juga terkena serangan Druun. Boun sangat mandiri, cekatan, pintar dan juga serba bisa.

LITTLE NOI (disuarai oleh Thalia Tran)

image: Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’

Setelah kehilangan orang tuanya karena Druun, Little Noi, balita berusia 2 tahun ini diasuh oleh Ongis. Di sebuah pelabuhan dagang Talon, Little Noi kerap memicu keramaian dan mengalihkan perhatian para pejalan kaki dengan tingkah lucunya. Sementara Little Noi beraksi, Ongis dengan sigap akan mencuri harta mereka habis-habisan.

TUK TUK (disuarai oleh Alan Tudyk)

image: Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’

Salah satu hewan menggemaskan di film “Raya and The Last Dragon” ini merupakan perpaduan antara Pillbug, anjing Pug dan kendaraan speed off-road. Tuk Tuk adalah hewan kesayangan Raya yang selalu menemani kemana saja.

Baca juga  Kopi Jawa Barat Unjuk Gigi di Pameran Kopi Terbesar Dunia

ONGIS

image: Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’

Ongis adalah sekelompok penipu separuh monyet-separuh ikan lele yang licik dari pelabuhan dagang Negeri Talon. Mereka bertiga selalu hidup bersama-sama, termasuk dalam membesarkan Noi, seorang balita berumur 2 tahun.

BENJA (disuarai oleh Daniel Dae Kim)

Ayah dari Raya ini memiliki sifat yang sangat tegas, berwibawa dan juga sangat visioner. Dirinya dikenal sebagai penjaga permata naga yang legendaris. Dirinya percaya bahwa kehancuran Kumandra adalah karena ulah manusia yang tidak pernah bisa saling percaya satu sama lain. Bersama dengan putrinya, ia berniat untuk bisa kembali menyatukan Kumandra dengan harmonis seperti sedia kala.

VIRANA (disuarai oleh Sandra Oh)

Virana merupakan ibu dari Namaari dan juga seorang pemimpin Negeri Fang. Karakter Virana sangat tegas dan berwibawa. Dirinya sangat cerdas dan tidak percaya dengan adanya mitos. Dirinya percaya, hanya kekerasan yang bisa membuat dirinya serta rakyatnya melangsungkan hidup.

TONG (disuarai oleh Benedict Wong)

Di balik penampilannya yang gagah, garang, dan galak, Tong adalah seorang tukang kayu yang senang bermain dengan anak kecil. Keseimbangan antara sifat keras dan penyayangnya, membuat Tong dikenal sebagai sosok raksasa yang lemah lembut.

DRUUN

Sosok roh halus yang punya jiwa perusak. Druun lahir dari konflik manusia. Serangan Druun mampu mengubah manusia menjadi batu dan memperbanyak diri. Druun dapat dihadang oleh air, tapi hanya bisa dihancurkan dengan ‘Kekuatan Naga’

(AA)

Translate »