Tips Mendapatkan Tubuh Harum Tanpa Parfum

Parfum memang jadi salah satu hal wajib yang diandalkan oleh banyak orang untuk tetap wangi sepanjang hari. Hal itulah yang membuat banyak orang memiliki kebiasaan untuk selalu menyemprotkan parfum ke tubuh sebelum pergi atau saat ingin melakukan berbagi aktivitas.

Scarflovers tahukah Anda bahwa parfum dihasilkan dari apa? Jika belum tahu ini dia penjelasannya. Kebayakan parfum dihasilkan dari ekstraksi tumbuh-tumbuhan seperti bunga, akar, daun atau kayu tapi ada juga yang berasal dari hewan seperti musk (kasturi) yang dihasilkan dari kelenjar rusa, namun pada konteks nya di jaman sekarang musk pada parfum sudah diganti dengan senyawa sintetik, karena adanya pelarangan keras atas perburuan rusa yang merupakan satwa yang dilindungi.

Baca juga  Hati-Hati Inilah Dampak Buruk dari Perbuatan Maksiat

Namun,ternyata ada tiga kebiasaan lain yang dapat membuat Anda dapat wangi sepanjang hari meskipun tanpa menggunakan parfum sekalipun.

1. Banyak mengonsumsi air putih

image: freepik

Air putih memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Mengonsumsi air putih juga dapat membuat wangi ditubuh seseorang dapat bertahan lama lho Scarflovers. Hal itu dikarenakan air putih membuat tubuh terhidrasi setiap saat, tubuh yang terhidrasi tidak akan menghilangkan wangi sabun di tubuh.

2. Memakai pakaian yang tepat

image: instagram.com/aghniapunjabi

Pakaian yang digunakan sehari-hari ternyata juga dapat berpengaruh ke bau badan Anda lho, Scarf Lover. Pakailah pakaian yang menyerap keringat seperti katun atau kaos dan hindarilah pakaian seperti satin atau chiffon karena pakaian jenis tersebut enggak dapat menyerap keringat, sehingga wangi di tubuh dapat tergantikan oleh bau keringat.

Baca juga  Bikin Cairan Pembersih Sendiri Saat #Dirumahaja

3. Memperhatikan apa yang dikonsumsi

image: pixabay

Makanan yang dikonsumsi oleh Anda sehari-hari juga dapat berdampak ke bau badan. Maka dari itu, hindarilah mengonsumsi makanan yang mengandung bawang-bawangan atau rempah-rempah. Bau dari bahan makanan itu akan mempengaruhi bau badan Anda lewat keringat yang kita hasilkan.

Itulah beberapa tips agar Scarflovers tetap wangi sepanjang hari tanpa Parfum. Semoga artikel ini menambah wawasan Anda. (DT)

Translate »