Selandia Baru Kenalkan Seragam Hijab Bagi Polisi Muslim

Setiap negara memiliki seragm resminya masing-masing, salah satunya adalah di kantor kepolisian. Hal ini dibuat untuk membentuk ciri khas suatu negara itu sendiri. Salah satu yang menarik datang dari negara Selandia Baru, dimana negara ini memperkenalkan secara resmi seragam polisi dengan menggunakan hijab.

Salah satu anggota yang menjadi pengguna pertama seragam ini adalah Zeena Ali.

Polisi Selandia Baru mengatakan bahwa pengembangan hijab menjadi salah satu bagian dari seragam adalah sebuah rencana yang dimulai di akhir 2018 sebagai permintaan dari salah satu polisi yang mengunjungi sekolah.

Baca juga  THR Wajib Dibayar Penuh, Ini Kata Menaker

Polisi Zeena Ali merupakan perempuan kelahiran Fiji yang baru pindah ke Selandia Baru. Dirinya memutuskan untuk bergabung di kepolisian setelah serangan terror di Christchurch.

Ali merasa sangat senang saat pertama kali mengenakan seragam barunya, ia merasa bahwa dirinya bisa menunjukkan hijabnya dengan bangga sebagai salah satu anggota kepolisian.

“Senang rasanya bisa keluar dan menunjukkan jilbab Kepolisian Selandia Baru sebagai bagian dari seragam saya. Saya pikir melihat itu, lebih banyak wanita Muslim yang ingin bergabung juga.” ujarnya mengutip laman bbc.com.

Baca juga  5 Provinsi dengan Kasus Positif Covid-19 Tertinggi Di Indonesia

Dirinya juga menambahkan bahwa sangat luar biasa pertimbangan dari kepolisian yang sudah memasukan agama Islam dalam seragamnya.

“Saya senang polisi berusaha keras untuk memastikan jilbab yang saya pakai memenuhi persyaratan kesehatan dan keselamatan serta kebutuhan pribadi saya.” ujarnya dalam salah satu unggahan di laman Instagram @newzealandpolice.

(AA)

Translate »