5 Aplikasi Editing yang Bisa Dimanfaatkan untuk Bangun Usaha

5

Bagi Anda yang berencana untuk membuka peluang usaha khususnya melalui media online, memiliki skill editing foto dan video tentu sangatlah penting untuk membangun produk yang akan dijual.

Ketika baru merintis bisnis hal yang mungkin dilakukan agar foto dan video yang akan ditampilkan pada laman yang kita pilih terlihat menarik dengan memanfaatkan beberapa aplikasi agar gambar menjadi aesthetic dan menarik pembeli.

Nah, sekarang ini terdapat 5 aplikasi edit foto kekinian yang tak hanya bisa bikin foto produk lebih bagus dan feed Instagram jadi menarik, tapi juga mudah digunakan pada smarthphone Android atau iOs. Apa saja, aplikasinya?

1. Canva

image: play.google.com

Untuk membentuk sebuah branding image yang bagus pada bisnis online Anda, dimulai dengan pemilihan logo yang tepat. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mendesain logo yang sesuai dengan jenis usaha yang akan Anda bangun. Terdapat beberapa vitur gratis dan berbayar didalamnya yang bisa Anda manfaatkan.

Selain untuk membuat logo aplikasi ini juga dapat membuat  selebaran, pamflet, poster, spanduk, banner, undangan kartu nama, hingga desain untuk keperluan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Blog, dan Website. Sekarang ini tak sedikit pelaku online shop yang menggunakan Canva sebagai fitur desain yang digunakan untuk memperbagus konten pada feed Instagram jualan. Canva bisa mempermudah Anda dalam mendesain sebuah gambar yang profesional. Misalnya menampilkan foto produk dan menambahkan keterangan yang menarik dengan komposisi gambar yang tepat.

2. Unfold

image: play.google.com

Agar memberikan hasil foto yang aesthetic pada produk, Anda bisa menggunakan aplikasi Unfold karena didalamnya terdapat filer-filter menarik yang akan mambuat tampilan foto Anda semakin banyak diminati calon pembeli. Aplikasi ini juga menjadi rekomendasi agar Instagram Stories Anda terlihat lebih menarik. Sebab, Unfold menghadirkan rasio yang pas dengan Instagram Stories, dan tidak hanya itu aplikasi ini dapat menggabungkan foto dan video dalam satu kolase.

3. Nichi

image: play.google.com

Bagi Anda yang memiliki selera foto dengan tone yang soft aplikasi Nichi ini bisa Anda coba. Selain pemilihan warnanya yang cantik, ada beberapa ornamen cantik seperti bunga atau pita yang bisa Anda gunakan secara gratis.Tidak hanya itu, Aplikasi Nichi ini juga tidak seperti kebanyakan aplikasi lain yang mempunyai font yang monoton, ada beberapa font yang lucu yang bisa diunggah secara gratis yang bisa Anda manfaat untuk mengedit foto produk Anda.

4. Inshot

image: play.google.com

Bagi Anda yang menggunakan Instagram sebagai tempat bisnis, Aplikasi bisa dimanfaatkan sebab mendukung format veideo untuk Instagram dan Youtube, serta dilengkapi dengan background blue bila ukuran tidak sesuai. Aplikasi ini sangat menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin belajar edit video di smartphone karena tampilannya cukup simpel, mudah dipahami dan hanya membuthkan ruang sebanyak 30 Mb. Aplikasi ini juga cocok bagi pemula, karena mudah digunakan, hanya dengan menggabungkan klip video, menambah musik, teks hingga emoji di dalam video. Melalui fitur speed, Anda bisa membuat video tampak lambat (slow motion) maupun cepat (fast motion).

5. Snapseed

image: snapseed.online

Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang banyak digemari oleh pengguna Android. Snapseed memiliki fitur edit foto yang beragam, seperti pengaturan tone image, teknik cropping gambar, brush, HDR, pengaturan kontras, efek vignette, hingga pengaturan potrait atau landscape. Setidaknya snapseed memiliki 29 efek dan filter yang dapat menyulap foto menjadi artistik. Selain itu, snapseed juga mendukung foto dengan format RAW dan DNG, kemudian pengguna dapat mengekspornya ke format JPG.

(DA)