Melihat Perjalanan Tri Handoko Yang Dituangkan Dalam Koleksi Terbarunya

Jakarta, 6 November 2019 – Peragaan Tri Handoko saat IPMI Trend Show 2020 menjadi salah satu moment yang spesial bagi desainer tersebut, perihalnya pada hari itu tidak hanya menampilkan koleksi terbarunya tetapi bertepatan pula dengan ulang tahun sang desainer. Excecutive Chairman IPMI itu menjelaskan “Ini merupakan cerita tentang perjalanan saya mencari kenyamanan, kebahagiaan, kedamaian, atau apa pun yang disebut orang.“ yang kemudia lahirlah koleksi “Self Potrait“.

sumber: IPMI

Self Potrait dipilih sebagai tema koleksi ini dikarenakan Tri Handoko ingin memperlihatkan bagaimana kita melihat dan mencintai diri sendiri, melalui cerminan diri. Ketika kita fokus dengan diri sendiri, biasanya kita cenderung menghilangkan hal – hal yang tidak perlu begitu pula dengan koleksi ini.

Baca juga  Tities Sapoetra Gandeng Brand Lokal dalam Koleksi Dynamic Of Urbanity

Koleksi ini memakai warna monochrome minimalist dengan cuttingan bersih.Tri Handoko menjelaskan “ Menurut saya warna hitam dan putih itu bisa bercerita tentang banyak hal“. Koleksi ini pun cenderung memperlihatkan kiblat modest wear dengan mengeksplorasi garis – garis pakaian yang lebih sleek dan structured.

sumber: IPMI

“Dengan ini saya juga ingin memberikan opsi kepada perempuan behijab, bahwa baju yang mereka pakai tidak mesti klise. Makanya ini saya buat lebih sleek, clean cut, dan structured,” jelas Tri Handoko. Dia mengerjakan koleksi ini selama 6 bulan dibawah brand yang dia buat bersama Cut Mini yaitu Cut Tri.

Baca juga  Benarkah Jeans Tidak Boleh Sering Dicuci?

(Penulis: DP)

 

Translate »