Islamophobia Terjadi Di Australia

Seorang pria dari Sydney diamankan oleh polisi karena telah memukili dan menedang seorang perempuan muslim berhijab yang sedang hamil. Hal ini disebut “Islamophobia” , yang selama ini sering menimpa perempuan berhijab.

Sumber: geo.tv

Dilansir dari VOA Indonesia, Rekaman kamera keamanan menunjukan insiden mengejutkan itu ketika seorang laki-laki mendekati meja dimana terdapat tiga perempuan berhijab yang sedang berbincang di kafe di bagian barat kota itu pada hari rabu (20/11).

Baca juga  Prudential Indonesia Luncurkan PRUCinta: Bentuk Cinta yang Tak Lekang oleh Waktu

Tanpa alasan, tersangka berusia 43 tahun itu terlihat menerjang meja untuk menyerang seorang perempuan, usia 31 tahun, yang menurut polisi sedang hamil 38 minggu.

Sumber: theaustralian.com.au

Setelah beberapa kali mendapat pukulan , perempuan itu jatuh, ia kemudian diinjak, sebelum orang-orang disekitar mengusir si penyerang.

Baca juga  Apa Itu Badai Sitokin yang Dialami Deddy Crobuzier dan Chandra Liow?

Federasi Dewan Islam Australia, Kamis (21/11), mengatakan, “pria itu terdengar mengatakan ujaran kebencian anti-islam ke arah korban dan teman-temannya.”

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa perermpuan berhijab paling sering mengalami Islamophobia di tempat keramaian. Kehadiran anak kecil pun sama sekali tidak menghetikan tindakan pelecehan islamophobia ini.

(Penulis: FD)

Translate »