Islamophobia Terjadi Di Australia

Seorang pria dari Sydney diamankan oleh polisi karena telah memukili dan menedang seorang perempuan muslim berhijab yang sedang hamil. Hal ini disebut “Islamophobia” , yang selama ini sering menimpa perempuan berhijab.

Sumber: geo.tv

Dilansir dari VOA Indonesia, Rekaman kamera keamanan menunjukan insiden mengejutkan itu ketika seorang laki-laki mendekati meja dimana terdapat tiga perempuan berhijab yang sedang berbincang di kafe di bagian barat kota itu pada hari rabu (20/11).

Baca juga  Di Masa Sulit, Sunsilk Ajak Perempuan Indonesia untuk #TakTerhentikan

Tanpa alasan, tersangka berusia 43 tahun itu terlihat menerjang meja untuk menyerang seorang perempuan, usia 31 tahun, yang menurut polisi sedang hamil 38 minggu.

Sumber: theaustralian.com.au

Setelah beberapa kali mendapat pukulan , perempuan itu jatuh, ia kemudian diinjak, sebelum orang-orang disekitar mengusir si penyerang.

Baca juga  Gelombang Panas Menerjang Beberapa Negara

Federasi Dewan Islam Australia, Kamis (21/11), mengatakan, “pria itu terdengar mengatakan ujaran kebencian anti-islam ke arah korban dan teman-temannya.”

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa perermpuan berhijab paling sering mengalami Islamophobia di tempat keramaian. Kehadiran anak kecil pun sama sekali tidak menghetikan tindakan pelecehan islamophobia ini.

(Penulis: FD)

Translate »