Livi Zheng Sutradara Film Indonesia Di Kancah Internasional

Berita terhangat yang membanjiri seluruh media sosial Indonesia di atasi oleh sutradara Indonesia Livi Zheng. Belum lama ini terdengar bahwa ranah media Indonesia di “prank” olehnya  sehingga “mencoreng” dunia perfilman dan media yang memberitakannya.

Memang, nyatanya para pekerja seni seperti artis, penyanyi, maupun sutradara tanah air sedang berlomba-lomba menghasilkan karya terbaik agar bisa diterima di kancah Intenasional. Kali ini ada sebuah prestasi anak bangsa yang sudah tembus Hollywood menjadi perbincangan publik dan sutradara tanah air karena prestasinya yang diragukan.

Bali: Beats of Paradise masuk sekeleksi nominasi Oskar, kategori best picture.

sumber: kompanesia.com

Salah satu media online pernah mengiringi dan mengangkat berita yang di buat oleh Livi Zheng. Namun,  pada akhirnya media tersebut memberikan klarifikasi yang akhirnya meragukan sutradara film Bali : Beats of Paradise itu.

Sumber: nawalakarsa.id

Di cuplik dalam wawancara di channel youtube salah satu media dengan konten Q&A: BELAGA “HOLLYWOOD” pada 2 September 2019.

Baca juga  Ultah ke-60, Intip Cara Presiden Jokowi Momong Cucu Kesayangan

Joko Anwar sang sutradara tanah air berkata bahwa ia tidak pernah mendengar  film masuk nominasi Oscar. Masuknya Livi Zheng kedalam seleksi nominasi Oscar hanya memenuhi syarat registrasi jadi bukan syarat kualitas. Joko juga bertanya, apakah Livi Zheng seorang yang tidak segitu pedenya dengan  karyanya sampai karyanya tidak bisa berbicara sendiri sehingga ada embel-embel masuk nominasi Oscar atau sebagainya. Joko juga menyatakan bahwa tidak ada harapan untuk masuk ke Oscar dan tidak ada gunanya kecuali orang-orang yang mempunyai kepentingan untuk mempergunakan ketidaktahuan publik atau pers untuk meninggikan dirinya sendiri.


sumber: Instagram.com/livizheng

Madrid international festival “embel-embel” international.

Banyak netizen yang masih mendukung sosok Livi Zheng dengan karya-karyanya. Namun, banyak juga yang masih tidak menerima karena merasa tertipu atas berita yang di buatnya.

Baca juga  Satu Tahun Kartu Prakerja: Tingkatkan Keterampilan Pekerja dan Jaga Daya Beli Masyarakat

Beberapa komen pedas masih banyak di jumpai di kolom komentar Instagram  Livi Zheng

“semangat ciiii!! Semangat halunya mksd gua”

Namun, ada juga yang masih mendukung

“semoga sukses! Aku tau mimpi mu sangat besar mbak. Respect!”

Sumber: rappler.com

Dari berbagai berita yang di ragukan, ada salah satu berita yang sudah membuktikan prestasi lain dari Livi Zheng sendiri. Walt Disney mengkonfirmasi kalau para filmmaker dari Raya and The Last Dragon terlibat dengan banyak orang hebat di Asia Tenggara selama perjalanan penelitian mereka di wilayah tersebut, termasuk Livi Zheng,” kata pihak Disney seperti dikutip dari Kapanlagi.com.

“It’s okay to fail, it’s okay to get rejected, because you only need one “YES” to be successful” saut Livi Zheng pada biografi Instagramnya.

(Penulis: ZK)

Translate »