Hadirnya Lima Jubir Baru untuk Penyampaian Informasi Vaksin Covid-19 yang Lebih Kredibel

Hadirnya vaksin Covid-19 di Indonesia beberapa waktu lalu tentu menimbulkan segala macam pertanyaan di benak masyarakat. Melihat hal tersebut, pemerintah telah mempersiapkannya dengan mengadirkan lima orang Juru Bicara yang dikhususkan untuk bertugas dalam prosen vaksin Covid-19 di Indonesia.

Mengutip laman kominfo.go.id, kelima Juru Bicara untuk vaksin Covid-19 tersebut adalah,

  1. Wiku Bakti Bawono Adisasmito – Ketua Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19
  2. Reisa Broto Asmoro – Juru Bicara dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19
  3. Siti Nadia Tarmizi – Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung, Kementerian Kesehatan RI.
  4. Lucia Rizka Andalusia – Direktur Registrasi Obat BPOM RI.
  5. Bambang Heriyanto – Corporate Secretary PT Bio Farma.
Baca juga  Kasus Varian Omicron Semakin Melonjak

“Informasi terkait vaksinasi ini dapat diakses melalui otoritas pemerintah yang berasal dari kelima juru bicara. Perlu kami informasikan bahwa terkait teknis jadwal dan tata cara komunikasi dengan kelima juru bicara yang dimaksud akan disampaikan pada akhir konferensi pers pada pagi hari ini,” ujar Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi.

Dedy menyebut bahwsanya dengan adanya Juru Bicara yang sengaja dihadirkan akan membuat penyampaian informasi lebih kredibel. Karena mengingat proses vaksinasi sedang berjalan.

Melihat kelima Juru Bicara tersebut memiliki kewenangan dan juga keahlian berbeda, diharapkan agar masyarakat dan media bisa merujuk pada pernyataan yang nantinya akan disampaikan oleh para Jubir terkait dengan kelanjutan vaksin Covid-19. Karena informasi yang akan disampaikan tentu akan lebih akurat dan jelas.

Baca juga  Terkenal Sebagai Dokter dan Relawan, Mari Mengenal dr. Tirta Lebih Dekat

Dedy Permadi juga menyampaikan untuk seluruh masyarakat agar bisa selalu optimis untuk mengatasi Covid-19. Meski vaksin Covid-19 sudah ada dan tersedia, namun masyarakat juga jangan pernah melupakan protokol kesehatan yang harus selalu dijaga, yakni dengan melakukan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan). (AA)

Translate »