Bahan Suscreen Berbahaya yang Harus Anda Perhatikan!

Salah satu cara untuk melindungi kulit tubuh dari sinar matahari ialah dengan menggunakan sunscreen. Tahukah Scarflover beberapa zat kimia yang berbahaya pada sunscreen yang tentunya harus Scarflover hindari? Bahan kimia yang terdapat pada sunscreen justru akan mengganggu sistem endokrin serta mudah diserap oleh tubuh, bahkan menyebabkan kerusakan sel dan meningkatkan risiko kanker.

  1. PABA

Para Amino Benzonic Acid merupakan kandungan yang seringkali digunakan sebagai bahan yang dicampurkan dengan kosmetik. Jika kandungan ini dilakukan secara berlebihan ternyata dapat menyebabkan kulit lebih banyak menyerap sinar ultraviolet, bahkan membuat kulih menjadi lebih gelap.

  1. Oxyvenzone
Baca juga  Mengenal Berbagai Jenis Jamur

Bahan ini merupakan salah satu bahan yang dapat menyerap UVB. Ternyata, kandungan Oxyvenzone ini akan menimbulkan alergi bagi penggunanyaa serta dapat memproduksi radikal bebas yang membahayakan bagi kulit.

  1. Octinoxate

Bahan ini seringkali ditemukan pada produk sunscreen. Pada dasarnya penggunaan bahan ini ternyata dapat membahayakan penggunanya seperti gangguan pada kehamilan serta menyebabkan kanker.

  1. Retinyl Palmitate
Baca juga  Make Over Luncurkan Hydrastay Glow Fluid Foundation dan Hydrastay Liquid Tint Blush

Biasanya bahan ini diklaim dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV. Ternyata kandungan retinol yang ada didalamnya dapat menyebabkan meracuni sel, merusak DNA, bahkan kanker.

  1. Homosalate

Za ini sangat disayangkan sekali karena dibalik mampu menyerap kulit, tetapi terdapat zat homosalate yang bisa berubah menjadi zat yang beracun dan membahayakan tubuh serta hormon.

(Penulis : DA)

Translate »