Lena Khan Sutradara film hollywood berhijab pertama

Lena Khan seorang penulis dan sutradara film kelahiran Kanada- Amerika. Alumni the UCLA School of Theater, Film and Television ini ingin menjadi sutradara karena terinspirasi oleh film berjudul The Siege (1998) yang menceritakan tentang serangan teroris.

Lena memulai debutnya sebagai sutradara melalui film “The Tiger Hunter” yang dipublikasikan di 60 kota di Amerika. Film ini terinspirasi oleh cerita ayahnya yang dahulu adalah seorang immigrant yang datang ke Amerika. Di film ini pun menceritakan bahwa bagaimana kaum muslim menjadi masyarakat minoritas pada saat itu. Sebelum membuat film Lena sudah sering menyutradarai film pendek dan musik video.

Baca juga  Inilah! Penjelasan Penyakit Langka yang Diderita Oleh Anak Oki Setiana Dewi

Lena Khan ingin membuat film yang mempunyai pesan mendalam dan mempunyai unsur komedi, sehingga para penikmat film pun dapat mengambil inti dari cerita tersebut dengan santai. Sebelum mengambil jurusan film, Lena pertama kali mengambil jurusan hukum, lalu pindah ke jurusan sejarah, tetapi akhirnya menjadi sutradara seperti sekarang.

Baca juga  Tips Mengatur Keuangan Bulanan

Hasil kerja keras Lena terbayar dengan adanya interview bersama Vogue, Harper’s Bazaar, Teen Vogue, USA Today dan The New York Times. Dia pun masuk sebagai 25 besar penulis skenario yang berpotensi dari majalah MovieMaker.

Sekarang dia pun sedang menyutradarai family comedy untuk salah satu acara Disney, yang diadaptasi melalui novel berjudul Flora & Ulysses dia akan bekerja bersama Gil Netter (produser).

 

Translate »