Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019 Siap di Gelar Bulan Depan

Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019 pada tanggal 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

MUFFEST 2019 akan menghadirkan Exhibition (pameran dagang) ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarah pada B2B (Business to Business), Fashion Presentation, Talkshow, Seminar, Fashion Design Competition serta Fashion Show yang menampilkan ragam gaya busana muslim karya desainer Indonesia, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity

Rangkaian acara pre-event MUFFEST yang inspiratif dan interaktif kembali digelar tahun ini, meliputi Elzatta x Modest Young Designer Competition (MYDC) supported by Asia Pacific Rayon yaitu kompetisi untuk para desainer muda dalam menunjukkan kreativitas di bidang fashion muslim. Pendaftaran MYDC 2019 yang mengusung tema desain “Neo Medieval” atau “Exhuberant”, berlangsung pada tanggal 18 Februari-8 Maret 2019.

Baca juga  Inspirasi Busana Pria Korea Dalam Koleksi Modestwear dari Sayee

Sedangkan untuk Roadshow MYDC 2019 akan dilakukan ke-9 sekolah mode di Indonesia. Setelah melalui proses seleksi, Dewan Juri memilih 15 finalis MYDC 2019 yang selanjutnya mendapatkan coaching dari IFC, Elzatta, dan APR untuk menampilkan karyanya di ajang MUFFEST 2019 dan menentukan pemenang MYDC 2019. Publik dapat ikut serta memilih pemenang MYDC Favorit melalui open voting di media sosial pada tanggal 1-20 April 2019.

Baca juga  5 Desainer Modest Fashion Populer di Dunia

Untuk diketahui, perhelatan MUFFEST 2019 mendapatkan dukungan penuh dari pihak Pemerintah, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, Badan Ekonomi Kreatif. Serta didukung oleh Tokopedia sebagai Official E-Commerce Partner, Wardah sebagai Official Make Up, dan pihak sponsor lainnya, yaitu Elzatta, UBS Gold, dan Asia Pacific Rayon. Dan turut menggandeng community partner, yakni Hijabers Mom Community dan Islamic Fashion Institute (IFI).

Translate »