Inspirasi Busana Pria Korea Dalam Koleksi Modestwear dari Sayee

Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 bukan cuma panggung bagi penggiat mode Tanah Air, tapi juga bagi brand dan desainer international untuk memamerkan kebolehan desain koleksi masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh brand modestwear asal Korea Selatan, Sayee. Pada acara JFW 2019 kali ini, Sayee meluncurkan koleksi keduanya yang bertajuk Wear Your Oriental.

Wear Your Oriental by Sayee. Dok. JFW
Wear Your Oriental by Sayee. Dok. JFW
Wear Your Oriental by Sayee. Dok. JFW

 

Koleksi kedua ini hadir berkat inspirasi dari busana tradisional pria Korea yang biasa disebut Jang Jeogori atau long jacket. Sayee ingin menunjukan bahwa konsep modestwear juga bisa hadir dari nilai-nilai budaya tradisional. Esensi dari pakaian pria terlihat dari garis desain busana yang lebih tegas dan longgar, yang juga jadi daya tarik bagi perempuan berhijab yang aktif dan tetap ingin tampil modest.

Wear Your Oriental by Sayee. Dok. JFW
Wear Your Oriental by Sayee. Dok. JFW
Wear Your Oriental by Sayee. Dok. JFW

 

Baca juga  Sepatu Gigi Hadid Jadi Sorotan, Ternyata Dari Koleksi Terbaru Charles and Keith!

Ciri maskulin memang terlihat pada item seperti long coat, outer, hingga pull-over dengan hoodie. Lalu celana berpotongan longgar, wrap pants, dan atasan dengan aksentuasi kerut dan ikat juga jadi sorotan dalam koleksi kali ini. Palet earthy tone juga masih menjadi pilihan Sayee karena dianggap lebih cocok dengan imej modestwear yang sederhana namun bersahaja.

Baca juga  Mustbe Hijab Pamerkan Koleksi ‘Rise and Shine’ di Panggung Jakarta Fashion Trend 2022

Selain memamerkan koleksi Wear Your Oriental, kali ini Sayee juga membawa hasil kolaborasinya dengan seniman asal Korea Selatan, Chae Dayoung, yang berupa seri hijab. Di mana seniman ini menghadirkan lukisan-lukisan bergaya oriental dengan tema pencarian jati diri yang kemudian dicetak dalam kain hijab. (DC)

 

 

 

Translate »