Ini Rahasia Alya Rohali Agar Tetap Cantik dan Awet Muda di Usia Kepala Empat

Siapa yang tak kenal dengan sosok selebriti cantik Alya Rohali? genap berusia 42 tahun pada 1 Desember 2018 kemarin, perempuan cantik yang kini tengah menikmati kesibukannya sebagai notaris, pembawa acara sekaligus seorang ibu, rupanya memiliki beberapa rahasia yang membuatnya tetap terlihat cantik dan awet muda meski telah memasuki usia kepala empat.

Ditemui dalam acara LazTalk With Miss Universe 2019 yang diselenggarakan oleh Lazada bersama Mustika Ratu pada Sabtu (9/03) kemarin, Alya Rohali membagikan apa saja rahasia penampilan yang membuat dirinya tetap terlihat cantik dan awet muda hingga saat ini. Penasaran? Berikut rahasianya!

Rutin Melakukan Perawatan Wajah dan Tubuh

Rahasia pertama yang membuat Alya tetap cantik di usianya yang telah memasuki kepala empat ialah rutin melakukan perawatan wajah dan tubuh. Bukan artinya harus melakukan perawatan selalu dengan ahlinya, Anda tetap bisa melakukan perawatan wajah dan tubuh sendiri dirumah kok, misalnya dengan rutin menggunakan rangkaian skincare dan mencoba berbagai jenis masker mulai dari masker yang dijual pasaran hingga masker alami yang Anda buat sendiri. Dengan rutin melakukan berbagai perawatan wajah dan tubuh, niscaya kulit Anda akan terjaga kesehatannya dan tentunya akan membuat Anda tampil cantik dan awet muda.

Selalu Tampil Dengan Makeup yang Sesuai ‘Your Personality’

Saat mengisi Laztalk kemarin, Alya menceritakan beberapa perubahan pada dirinya setelah memutuskan untuk berhijab salah satunya ialah soal riasan wajahnya yang berbeda. Alya mengaku, saat ia baru saja berhijab, ia sempat merasakan bahwa dirinya perlu tampilan makeup yang lebih bold daripada biasanya demi mempertegas wajahnya.

Baca juga  Taukah Kalian Ragam Jenis Masker yang Beredar di Pasaran Memiliki Manfaat yang Berbeda?
dok by ig @arohali

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Alya menyadari bahwa meski dirinya telah mengenakan hijab, ia tak perlu berdandan yang berlebihan. Ia cukup tetap menjadi dirinya sendiri dengan selalu tampil dengan makeup natural yang sesuai personality-nya.

Begitupun dengan Anda, soal riasan wajah sehari-hari, Anda bisa bebas tampil dengan makeup yang sesuai dengan diri Anda. Misalnya Anda senang tampil natural, Anda jangan memaksakan untuk tampil dengan makeup yang bold. Sebaliknya juga, jika Anda senang tampil dengan riasan wajah yang cukup bold, sah-sah saja selama hal tersebut bisa membuat Anda tampil percaya diri. Kuncinya, be yourself!

Rajin Berolahraga

Seperti yang pernah dibahas, Alya Rohali memang menjadi satu dari empat selebriti cantik yang ikut berjuang dalam Tokyo dan Seoul Marathon 2019. Dan pada pertengahan Maret nanti, Alya akan kembali berjuang di Seoul Marathon dengan harus berlari sejauh 42k. Namun, rupanya aktivitas berolahraga ini lah yang juga menjadi salah satu rahasia awet muda dari mantan Puteri Indonesia tahun 1996 tersebut.

Baca juga  Cara Mengucapkan Nama Beauty Brand Luar Negeri, Anda Sudah Benar Belum?
dok by ig @arohali

Selain berolahraga, menurut Alya, penting juga perhatikan nutrisi. Ibu dari dua anak ini mengungkapkan bahwa dirinya adalah morning person, yang selalu rutin berolahraga mulai dari jam 6 sampai 8 pagi setiap harinya.

Faktanya, Menurut Ellen Marmur, MD, profesor dermatologi di Mount Sinai School of Medicine, aktivitas fisik seperti olahraga yang bisa mendorong sirkulasi darah tidak hanya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh saja, melainkan juga dapat menjaga kesehatan kulit. Maka tak heran kalau olahraga memang bisa jadi satu cara yang akan membantu Anda untuk tetap tampil cantik dan awet muda.

Bangun Inner Beauty Dalam Diri

Terakhir, menurut Alya yang tak kalah penting dari semua cara yang ia lakukan dari luar demi tetap merawat penampilannya agar senantiasa cantik dan awet muda ialah mempercantik diri dari dalam. Menurut Alya, cantik bukan hanya dilihat dari yang terlihat saja, melainkan juga dari hati seorang perempuan tersebut.

Inner beauty yang selalu Alya tanamkan dari dirinya ialah be happy. Alya mengakui dengan rutin berolahraga lari hal tersebut dapat membuatnya happy karena mungkin berlari bisa menghasilkan hormon-hormon yang membuat dirinya senang dan selalu menjadi seseorang yang lebih positif. (FIA)

 

 

 

Translate »