3 Bahan Alami Ini Dipercaya Dapat Melebatkan Rambut Bayi

Melihat bayi Anda memiliki rambut yang lebat kerap kali menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Karena banyak bayi yang rambutnya tidak tumbuh dengan baik. Bahkan, banyak bayi yang rambutnya tetap sulit tumbuh padahal usaianya sudah mencapai satu tahun. Ketika rambut buah hati tak kunjung lebat, #scarflover harus tetap tenang karena ada solusi dari bahan alami berikut ini yang dipercaya dapat membuat rambut anak tumbuh lebat.

Lidah Buaya

dok. Freepik

Bahan alami yang satu ini dikenal dapat merangsang pertumbuhan rambut pada bayi. Lidah buaya diperkaya dengan kandungan vitamin A, B, C, dan E yang akan membantu akar rambut untuk berkembang dengan baik. Sedangkan kandungan kalsium, seng, zat besi, dan asam folat sangat baik untuk meningkatkan kekuatan akar rambut dan membuat rambut tumbuh lebih lebat. Selain itu, terdapat pula asam amino yang terkandung pada lidah buaya akan bertanggung jawab dalam produksi keratin yang penting untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan rambut pada anak.

Baca juga  Perlukah Memasukan Anak Ke Sekolah Bayi?

Kemiri

dok. Freepik

Sejak jaman dahulu kala kemiri sudah dipercaya sebagai bahan alami yang akan membantu pertumbuhan rambut bayi. Dalam kemiri terdapat kandungan lemak, asam lemak, dan vitamin B1 yang bermanfaat untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut anak. Untuk mengaplikasikannya kepada anak Anda cukup mudah, yaitu dengan membeli minyak kemiri yang tersedia di toko, lalu oleskan secara rutin pada rambut anak Anda.

Seledri

dok. Freepik

Selain digunakan sebagai penyadap masakan, ternyata seledri juga ampuh untuk membantu melebatkan rambut bayi. Hal ini dikarenakan seledri mengandung proteim, kalsium, lemak, zat besi dan berbagai vitamin yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan seledri lalu campurkan dengan sedikit air. Setelah itu, oleskan bahan tadi ke kepala anak Anda. Hasilnya rambut anak akan tumbuh lebat dan hitam.

Baca juga  Jerawat di Pipi Bayi dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Selain menggunakan bahan-bahan alami diatas, cara untuk membuat rambut bayi tumbuh lebat adalah menggunakan produk hair tonic dan hair lotion khusus untuk bayi agar rambut bayi tumbuh lebih cepat. Selain itu, pastikan asupan  protein dan omega 3 bayi Anda tercukupi, karena unsur tersebut juga terbukti dapat mempercepat pertumbuhan rambut pada anak.

Translate »