Trik Mempermudah Aplikasi Eyeliner

Untuk membuat mata terlihat lebih tajam dan tegas caranya adalah dengan mengaplikasikan eyeliner. Dengan trik make-up tertentu, eyeliner berfungsi untuk mengkoreksi bentuk mata yang terlalu sipit atau lebar. Namun, mengenakan eyeliner menjadi bagian make-up tersulit bagi kebanyakan perempuan. Selain rentan berantakan, bentuk yang tidak sama antara bagian kiri dan kanan juga kerapkali menjadi persoalan. Tapi, jangan khawatir karena di bawah ini Scarf membagikan tips jitu agar Anda dapat dengan mudah mengaplikasikan eyeliner dan hasilnya sempurna.

Menggunakan Sendok

Cara ini merupakan cara praktis dan sudah banyak dilakukan oleh beauty vlogger ternama. Seperti yang dilakukan oleh akun YouTube bernama sasakiasahi, ia menunjukan cara untuk mengaplikasikan eyeliner dengan mudah menggunakan gagang sendok. Sendok yang ia gunakan adalah sendok teh. Cara pengaplikasiannya adalah dengan memposisikan gagang sendok sejajar dengan garis bawah mata hingga ujung bagian mata. Lalu gambarlah garis eyeliner dari bagian ujung mata mengikuti garis gagang sendok tersebut. Setelah garis pertama berhasil dibuat, gunakan bagian cembung sendok untuk membuat wings pada eyeliner.

Baca juga  4 Rahasia Bahan Alami Skincare Korea, Ada yang Pakai Lendir Siput!

Bobby Pin

Selain menggunakan sendok, bobby pin juga dapat dimanfaatkan untuk memberikan tampilan eyeliner yang sempurna. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu melumuri salah satu sisi ujung bobby pin dengan eyeliner cair. Lalu posisikan eyeliner pada ujung mata, setelah memastikan eyeliner cair yang dilumuri pada bobby pin sudah menempel lalu lepaskanlah bobby pin tersebut. Ajaib! Bentuk eyeliner yang sempurna siap hanya tinggal dirapikan saja.

Baca juga  Ini Cara Pakai Contour yang Benar untuk Sehari-hari

 Gunakan cotton buds untuk merapikan eyeliner

Terkadang bentuk eyeliner yang sudah diaplikasikan meninggalkan bekas kesalahan, alih-alih menggunakan kapas atau tangan yang akan memperburuk riasan mata Anda, gunakanlah cotton buds untuk merapikan bentuk eyeliner yang sudah Anda buat.

Gambar Eyeliner Dengan Mata Terbuka, Bukan Tertutup

Menggambar eyeliner dengan mata terbuka akan memberikan hasil yang lebih bersih dan rata. Al itu juga dilakukan agar Anda dapat melihat dengan jelas di mana ujung kelopak mata Anda. Tapi harap berhati-hati ya saat mengaplikasikan eyeliner dengan mata terbuka, jangan sampai eyeliner yang sedang diaplikasikan mengenai mata Anda.(NP)

Translate »