5 Ide Sarapan Untuk Kulit Yang Lebih Bercahaya

Sarapan memang jadi kebiasaan pagi yang tak boleh sampai Anda lewatkan setiap harinya. Sarapan sendiri dinilai sangat penting sebagai sumber energi agar kita dapat tetap fokus sepanjang hari. Nah, disamping manfaatnya yang baik bagi tubuh, rupanya dengan memilih menu sarapan yang tepat, kulit Anda juga akan lebih ternutrisi dan tampak lebih bercahaya lho, scarf lover!

Berikut scarf media telah merangkum untuk Anda, 5 ide sarapan sehat dan enak tanpa takut gendut serta bonusnya yang membuat kulit akan lebih sehat dan tampak bercahaya!

Chia Seed + Susu Rendah Lemak

Chia seed merupakan jenis biji-bijian yang diketahui berasal dari Meksiko. Di Indonesia sendiri, chia seed termasuk sebagai salah satu makanan organik yang cukup banyak digemari para pecinta makanan sehat. Disamping kelengkapan gizi dan nutrisinya yang dapat Anda gunakan sebagai sarapan yang menyehatkan, rupanya chia seed juga baik untuk merawat kecantikan kulit wajah lho.

dok by pixabay com

Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam chia seed dipercaya memiliki manfaat untuk memberi kelembapan alami pada kulit sehingga kulit Anda akan lebih lembut. Selain itu, chia seed juga dinilai mampu untuk memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan rona wajah sehingga kulit Anda akan tampak lebih bercahaya!

Baca juga  Jangan Salah! Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi Ternyata Berbeda

Agar chia seed yang Anda santap lebih terasa nikmat, Anda bisa pilih susu rendah lemak dengan rasa apapun sebagai campuran menu sarapan chia seed Anda.

Jus Kiwi

Kiwi merupakan jenis buah-buahan yang dikenal dengan rasa masamnya yang segar. Diperkaya dengan vitamin C dan E yang memang baik untuk kulit, maka tak heran kalau kiwi tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh saja, melainkan juga menjadi salah satu sumber antioksidan yang baik untuk perlindungan kulit.

dok by pixabay com

Dengan rutin mengkonsumsi jus kiwi sebagai menu sarapan Anda, tak hanya tubuh ideal yang Anda akan dapatkan, namun juga kulit yang sehat dan bercahaya.

Yogurt Rendah Lemak

Siapa yang tidak kenal dengan yogurt? Susu yang difermentasi bakteri ini merupakan salah satu super food yang baik untuk kesehatan, terutama untuk sistem pencernaan. Selain dapat melancarkan buang air besar, yogurt juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, lho

Baca juga  Lima Rahasia Tampil Percaya Diri dengan Lipstik Merah
dok by freepik com

Yogurt memiliki kandungan nutrisi berupa vitamin A dan asam laktat yang berguna untuk mengeksfoliasi kulit sehingga akan membantu regenerasi pada kulit Anda. Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi yogurt sebagai salah satu menu sarapan Anda, niscaya kulit Anda juga akan lebih awet muda karena yogurt biasa dimanfaatkan sebagai anti-aging alami.

Alpukat

dok by frepik com

Alpukat sendiri merupakan salah satu buah dengan sejuta manfaat, termasuk untuk kecantikan. Memilih alpukat sebagai menu sarapan Anda, selain mengenyangkan, kulit Anda juga akan lebih ternutrisi akibat kandungan vitamin E dan karotenoid yang terkandung dalam alpukat dan berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas pada kulit wajah Anda.

Telur

dok by freepik com

Sepertinya telur memang telah jadi salah satu pilihan menu sarapan favorit banyak orang. Selain kaya akan protein yang baik bagi tubuh, mengkonsumsi telur saat sarapan juga dinilai mampu untuk melindungi kulit dan membantu regenerasi pada kulit Anda lantaran telur memiliki kandungan vitamin A, D, dan E dan zat besi yang baik bagi kulit. (FIA)

 

Translate »