Perhatikan 3 Hal Ini Saat Memilih Sekolah Anak

Pendidikan merupakan investasi jangka panjang untuk kesuksesan anak di masa depan. Setiap orangtua tentu menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Oleh sebab itu, orangtua tidak boleh sembarangan dalam memilih sekolah anak.
Di masa sekarang ini, banyak faktor yang harus diperhatikan dalam memilih sekolah, karena sekolah yang tepat akan memberikan dampak yang besar pula bagi pertumbuhan mental dan emosional anak.
Seperti yang disampaikan artis senior cantik, Inneke Koesherawati dalam kesempatannya mengisi Talkshow Madina School di event Jakarta Halal Things (JHT) 2018, Sebagai seorang ibu, Inneke mengungkap hal-hal yang menjadi pertimbangannya dalam memilih sekolah anak, apa saja?

Inneke Koesherawati. Dok. Scarf Media
 
– Cari sekolah yang nyaman untuk anak.
Poin pertama yang menjadi pertimbangan Inneke ialah kenyamanan sang anak. Rasa nyaman yang dimaksud disini sangat luas, mulai dari lingkungan sekolahnya, guru beserta seluruh stafnya, teman-temannya sampai kegiatan sekolahnya apakah memberikan kenyamanan untuk sang anak.
Karena bagaimanapun fasilitas sekolah yang dijanjikan rasanya percuma jika sang anak merasa kurang nyaman di sekolah tersebut.
– Pilih sekolah yang membekali anak dengan pendidikan Alquran
Sebagai umat muslim, Inneke tentu menginginkan generasi penerusnya paham betul mengenai ajaran agama, menghafal Alquran salah satunya. Untuk itu, Inneke selalu memilih sekolah yang mengajarkan agama dengan baik serta membekali anak didiknya dengan Alquran agar bisa menjadi bekal pegangan anak untuk masa depannya.
Dok. Pixabay

 

 
– Lingkungan sekolah yang bersih
Sekolah akan menjadi tempat di mana anak menghabiskan sebagian besar waktunya, karena itu penning bagi lingkungan sekolah untuk bersih. Hingga siswa merasa nyaman berada ke sekolah sekaligus membantu mengajarkan anak untuk bersikap rapi dan bersih.
Dari ketiga kriteria tersebut, Inneke menilai Madina School yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan ini menjadi jawabannya dalam mencari sekolah idaman bagi sang anak. Di samping itu semua, kualitas dari Madina School juga tak usah diragukan lagi, sebab baru-baru ini Madina School mendapat peringkat satu sebagai Sekolah Islami Terbaik se-DKI Jakarta. (FIA)
Baca juga  Akankah Spice Girls Memulai Tur Tahun Depan?
Translate »