5 Inspirasi Wisata di Lampung yang Instagrammable

Memasuki penghujung tahun tentu artinya libur akhir tahun sudah di depan mata. Pergi berlibur bisa menjadi salah satu cara melepas penat dan merelaksasi pikiran Anda agar siap menyambut tahun yang akan datang. Tak perlu jauh-jauh, karena ada banyak destinasi wisata menarik di sekitar ibu kota. Salah satunya adalah Lampung. Keindahan alam di tanah Lampung tentu sudah tidak diragukan lagi. Banyak sekali spot wisata yang bisa Anda kunjungi di kota ini. 
 
Berikut kami kumpulkan lima pilihan destinasi wisata di lampung yang bisa jadi inspirasi untuk Anda berlibur di akhir tahun. 
 
1. Pulau Tegal Mas
Courtesy of Instagram @exploredolan.id

 

Pulau ini merupakan salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Pesawaran. Letak pulau ini di Desa Gebang, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung. Jaraknya hanya 45 menit dari Kota Bandar Lampung. Di sini Anda dapat menikmati pulau impian yang memberikan banyak pesona, dari birunya air laut dengan deburan ombak hingga keindahan bawah lautnya yang begitu memesona.
 
Bagi Anda yang hobi selfie, di Pulau Tegal Mas ini juga banyak meyediakan spot selfie yang tentunya sangat instagrammbleTak usah khawatir, wisata alam yang satu ini masih terjaga dengan baik karena belum terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tegal Mas ini. 
 
2. Curup Tujuh
 
Air Terjun Curup Tujuh terletak di Kampung Margajaya, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Air Terjun Curup Tujuh  ini berada di Hutan Kawasan Register 39. Untuk Anda yang ingin berkunjung, Anda bisa melewati Gunung Sugih atau  Pringsewu melalui Kalirejo. 
Courtesy of Instagram @explorelampung

 

 
Keindahan Air Terjun Curup Tujuh ini adalah aliran air terjunnya yang cukup besar dengan hiasan batu-batu yang bentuknya unik di sebelah kanan dan kiri air terjun, tentunya akan memanjakan mata Anda saat berkunjung ke tempat yang satu ini.
 
3. Pulau Pahawang
Courtesy of Instagram @explorelampung

 

Tak jauh berbeda dari Pulau Tegal Mas, Pulau Pahawang juga tak kalah menjadi salah satu pulau yang wajib masuk dalam list tujuan Anda saat berkunjung ke Lampung. Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan. Pulau yang identik dengan pasir berwarna putih ini selalu jadi tempat incaran spot snorkeling para wisatawan.  Dan yang paling menariknya, di pulau ini Anda dapat berbaur secara langsung dengan kawanan clown fish cantik di Wisata Taman Nemo.
 
4. Taman Nasional Way Kambas
 
Anda mungkin sering mendengar Taman Nasional yang satu ini. Taman Nasional Way Kambas merupakan taman nasional tertua di Indonesia. Di sini Anda dapat menyaksikan atraksi salah satu mamalia terbesar di darat, yakni Gajah Sumatra.
Courtesy of Instagram @explorelampung

 

 
Taman nasional ini juga menawarkan kesempatan untuk bercengkerama langsung dengan para gajah. Anda bisa memberi makan, atau bahkan ikut memandikan si raksasa yang menggemaskan tersebut. Para pemandu juga tak keberatan membagi pengetahuan mengenai gajah dan perkembangannya. Sehingga Anda bisa berwisata sambil belajar!
 
5. Little Europe, Citra Garden
Courtesy of Instagram @explorelampung

 

Tak hanya keindahan alam saja yang Anda bisa nikmati saat berlibur ke Lampung. Little Europe yang bertempat di Citra Garden ini menawarkan kawasan rekreasi ala kota di Eropa. Mulai dari berbagai kuliner sampai miniatur Menara Eiffel Anda bisa temui di kawasan yang satu ini. Tak hanya itu, kini yang menjadi daya tarik pengunjung ialah bangunan ikonik dengan arsitektur ala Eropa dan warna-warni yang sangat eye catching cocok untuk Anda yang gemar berfoto ria. (FIA)
Baca juga  Cita Rasa Dunia Lewat Semangkuk Sajian SaladStop
Translate »