
Grow Well in Bali: Liburan, Healing dan Wellness dalam Satu Event
Bersiaplah menjelajah dunia wellness yang lebih luas mulai dari produk, workshop, hingga pertunjukan budaya Bali.
Self care is the new luxury. Di era ketika gaya hidup sehat bukan lagi sekadar pilihan, tapi jadi bagian dari identitas dan gaya hidup sehari-hari, wellness berubah jadi sesuatu yang cool, relevan, dan powerful. Dari meditasi sampai skincare berbasis alami, semua orang sedang mencari cara untuk hidup lebih seimbang bukan hanya sehat, tapi juga bahagia. Nah, Bali sebagai surga tropis yang sudah lama dikenal punya vibe healing, siap menyambut tren ini lewat ajang internasional yang tak boleh dilewatkan.
Digelar pada 27–29 Juni 2025 di Bali Beach Convention Center, kawasan ekonomi khusus kesehatan “The Sanur”, expo ini terbuka untuk umum dan bisa diakses gratis lewat registrasi online. Mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WITA, pengunjung akan diajak menyelami dunia wellness yang bukan cuma trendi, tapi juga menyentuh berbagai aspek hidup.
Mengusung tema “Grow-well in Bali, Where Wellness Becomes Beauty”, expo ini ingin menunjukkan bahwa konsep wellness bukan sekadar tren sesaat, tapi merupakan gaya hidup menyeluruh. Wellness diartikan sebagai keseimbangan holistik mulai dari kesehatan tubuh, pikiran, emosi, hingga nilai-nilai budaya.
Selama tiga hari penuh, pengunjung bisa menikmati berbagai rangkaian acara menarik, mulai dari pameran produk dan layanan berbasis wellness, sesi business matching (B2B), talkshow kesehatan dan kecantikan, hingga workshop interaktif yang bisa langsung diikuti. Serunya akan ada juga pertunjukan seni dan budaya Bali yang memperkuat pesan tentang harmoni hidup dan keterhubungan manusia dengan alam nilai yang sangat selaras dengan filosofi wellness itu sendiri.

Antusiasme peserta pun luar biasa, 60 booth telah terisi penuh, menampilkan lebih dari 100 perusahaan dari dalam dan luar negeri yang siap berbagi ide, solusi, dan inovasi di bidang wellness. Ini menandakan Bali semakin diperhitungkan secara global sebagai pusat ekosistem wellness yang unggul dan berkelanjutan.
“Wellness bukan lagi hanya tentang produk, tetapi tentang cara hidup dan cara berpikir yang sehat. Expo ini dirancang untuk mempertemukan para pelaku yang memiliki visi sama — menciptakan perubahan positif dan membangun masa depan pariwisata Bali yang berakar pada keseimbangan dan keberlanjutan.” Dalam pernyataannya, Dr. Diah Permana Tirtawati, MBA, selaku Co-Founder dan Direktur Utama Bali Wellness and Beauty Expo.
Bukan hanya pelaku industri yang menjadi target acara ini. Komunitas ekspatriat, akademisi, mahasiswa, hingga masyarakat umum yang peduli pada isu kesehatan secara holistik pun sangat disambut. Dukungan dari asosiasi besar seperti ASITA, PHRI, dan BSWA juga turut memperkuat sinergi lintas sektor demi membangun ekosistem wellness yang inklusif.
Kampanye internasional telah dilakukan melalui Asia Focus Roadshow di Tiongkok, Jepang, dan Korea, serta menjangkau pasar Timur Tengah, Australia, India, dan Jerman. Sementara untuk dalam negeri, promosi menyasar langsung ke dua kota kunci: Jakarta dan Bali.
Rencananya, acara ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Ibu Ni Luh Enik Ermawati (yang dikenal juga sebagai Ibu Ni Luh Puspa) dan ditutup oleh Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster.