
7 Fakta Menarik dari Kolaborasi Oreo X BLACKPINK
Eksklusif hanya dijual di wilayah Asia.
OREO secara resmi meluncurkan kolaborasi OREO x BLACKPINK secara menyeluruh di Indonesia pada 6 Januari 2023. Para pecinta OREO dan penggemar BLACKPINK akhirnya bisa mendapatkan biskuit edisi eksklusif di toko kesayangan seperti Minimarket, Supermarket, Hypermarket di seluruh wilayah di Indonesia dan platform e-commerce Oreo, Cadbury & Kraft Official Store.
Kolaborasi epik antara kedua merek ternama ini divisualisasikan dalam bentuk ikon biskuit OREO yang didesain secara apik mengenakan tiara yang identik dengan ciri khas BLACKPINK. Tiara ini sendiri adalah tampilan khas visual album studio lengkap pertama BLACKPINK yang berjudul “THE ALBUM”.

Vikram Chandratrey, Marketing Head, Oreo SEA & Indonesia, Mondelez International menjelaskan tentang latar belakang kolaborasi epik OREO x BLACKPINK ini. “Kami sangat bersuka cita menyambut K-Pop girlband sensasional BLACKPINK sebagai Brand Ambassador untuk kolaborasi epik kami di Asia. Kampanye ini akan menampilkan keceriaan para personil BLACKPINK yang terkenal kuat, penuh energi, dan percaya diri saat melakukan kegiatan seru ‘Diputar, Dijilat, Dicelupin’ bersama OREO yang merupakan biskuit favorit di setiap momen ngemil dan membuat tiap momen jadi seru untuk keluarga di Asia, termasuk Indonesia. OREO bersama 4 member BLACKPINK; JISOO, JENNIE, ROSÉ, dan LISA menghadirkan biskuit OREO x BLACKPINK edisi eksklusif, koleksi photocard dan video personalisasi AI untuk menciptakan momen keseruan yang menyenangkan,” jelas Vikram.

Beberapa fakta menarik dari peluncuran OREO x BLACKPINK:
1. Hanya dijual di wilayah Asia
Kali ini OREO menggandeng BLACKPINK dengan menghadirkan edisi eksklusif yang hanya dijual di pasar Asia, dimulai dari Indonesia sebagai negara pertama dan disusul oleh negara lainnya yaitu Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Korea Selatan.
2. Indonesia menjadi negara pertama yang menjual
Di Indonesia, kolaborasi OREO x BLACKPINK telah dimulai sejak Desember 2022 hingga Maret 2023.
3. Memiliki varian biskuit pink dengan krim
“Dari ingredients ini kami menyesuaikan dengan tema BLACKPINK dan hadir dengan varian baru berwarna merah muda dan isian krim coklat hitam (pink cookie),” jelas Vega Gupta selaku Marketing Manager OREO, Mondelez Indonesia
4. Member BLACKPINK ikut berpartisipasi dalam pembuatan OREO BLACKPINK
Vikram Chandratrey, Marketing Head, Oreo SEA & Indonesia, Mondelez International mengatakan, peluncuran Oreo BLACKPINK tidak hanya dilakukan oleh Oreo. Semua anggota Blackpink juga berpartisipasi dalam pembuatan Oreo BLACKPINK.
“Semuanya dibuat bersama dengan anggota Blackpink, setiap anggota melihat produksi di baliknya,” ujarnya.
5. Kemasan regular OREO di endorse oleh member BLACKPINK
Pecinta OREOdan penggemar BLACKPINK dapat mengumpulkan tanda tangan keempat member BLACKPINK yang terdapat pada bagian depan setiap kemasan roll selama periode kolaborasi berlangsung.
6. OREO Multipacks isi 6 – Dilengkapi dengan kejutan koleksi photocard BLACKPINK
Varian OREO Multipack dilengkapi dengan total 10 photocard berbeda. Setiap photocard menampilkan 2 potret masing-masing member BLACKPINK, dan dua foto grup dari semua member.
7. Video personalisasi dari setiap member BLACKPINK dengan membeli OREO kemasan roll edisi eksklusif BLACKPINK
Pencinta OREO dan penggemar BLACKPINK dapat memindai kode QR yang tersedia pada kemasan OREO roll edisi eksklusif OREO x BLACKPINK atau mengunjungi laman web www.OREOBLACKPINK.com, kemudian melakukan pendaftaran akun dan memindai barcode untuk dapat mengunduh wallpaper Handphone secara gratis dan mendapatkan pesan video yang dipersonalisasi khusus dari member BLACKPINK. Konsumen dapat dengan mudah membagikan video personalisasi tersebut di media sosial atau menyimpannya di perangkat masing-masing. Terdapat 8 video yang bisa dikoleksi, terdiri atas 2 video dari masing-masing member.