Ketahuilah Ini Perbedaan Pimple dan Acne

Dua permasalahan kulit yang sering kali dirasakan oleh banyak orang.

Scarflovers sering kali memilliki permasalahan kulit wajah, salah satunya adalah pimple dan acne. Tetapi, tidak banyak orang yang mengetahui perbedaan antara pimple dan acne yang muncul di wajah. Berikut inilah penjelasan pimple dan acne berserta cara mengatasinya yang perlu Scarflovers ketahui.

Pimple

Pimple ialah tipe lesi ataupun peradangan kulit yang lunak dengan nanah putih di ujungnya. Kelebihan produksi minyak dan penumpukan bakteri berkontribusi pada jerawat. Area kulit yang memiliki kelenjar minyak fungsional terbanyak, seperti wajah, leher, dada, punggung, dan bahu, sering terkena. Gejala berupa benjolan lunak kecil di kulit, sering berisi nanah. Perawatan dapat mencakup krim topikal atau obat oral.

Baca juga  Kenalan Yuk dengan Bakuchiol

Acne

Sedangkan, acne ialah keadaan kulit kronis yang terjalin sebab folikel rambut tersumbat oleh sel kulit mati serta sebum( minyak natural kulit).

Jika kamu datang ke dokter kulit, mereka akan menyarankan satu atau kombinasi perawatan, tergantung pada tingkat keparahan jerawat. Jika kamu memiliki jerawat vulgaris dalam kadar ringan, mungkin dapat diobati dengan obat topikal bebas resep dalam bentuk krim, gel, dan sabun cuci yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat.

Baca juga  5 Bahan Berbahaya Bagi Kulit Wajah Sensitif

Itulah, perbedaan antara pimple dan acne. Disarankan bagi Scarflovers untuk terus merawat kulit wajah dengan rutin membersihkan dua kali pembersihan setiap harinya.

Translate »