5 Jenis Olahraga Ringan Jaga Tubuh Tetap Bugar Setelah Lebaran

Tetap sehat dan bugar.

Momen Lebaran menjadi waktu untuk Scarflovers menikmati berbagai makanan yang nikmat dan sedap. Alangkah baiknya tetap menjaga kebugaran tubuh setelah menyantap kalori yang banyak. Berikut ini beberapa pilihan olahraga ringan yang bisa Scarflovers lakukan saat setelah Lebaran.

Jogging

Jogging atau lari santai bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membakar lemak. Setidaknya, kamu perlu jogging selama 30 menit dengan intensitas yang rendah supaya tubuh mulai membakar kalori. Kamu juga dapat menambahkan intensitas jogging sampai 70/80% dari maksimal detak jantung. Hal tersebut dapat menjadikan pembakaran lemak sangat optimal.

Baca juga  5 Sayuran Segar Penambah Hemoglobin dalam Darah

Plank

Gerakan plank bisa membakar 600-1.000 kalori dalam durasi satu jam. Setiap kali selesai menahan plank selama 5 detik, istirahatkan tubuh selama 5 detik, kemudian lanjutkan lagi selama 5 detik.

Skipping

Lompat tali merupakan salah satu jenis olahraga intensitas tinggi, sehingga baik untuk membakar kalori. Dalam 20 menit skipping, Anda bisa membakar kalori hingga 300 kalori, yang artinya 20 kalori setiap menit.

Baca juga  Wajib Dicegah, Ini Penyebab Sakit Tifus

High Knee Running

High-knee running adalah gerakan lari di tempat sambil mengangkat lutut setinggi lengan ke atas dan bawah. Adapun jumlah kalori yang terbakar jika melakukan high knee running dalam 30 menit, yaitu sebanyak 240 hingga 355.5.

Crunches

Crunches dilakukan dengan berbaring mengangkat kaki dan lutut yang ditekuk, kemudian digerakkan sambil diangkat berulang. Latihan ini dapat membakar kalori sekitar 100 kcal.

Translate »