Jangan Pakai Makeup Saat Olahraga, Ini Alasannya!

Olahraga tentu merupakan kegiatan yang paling menyenangkan dan menyehatkan, apalagi dengan keadaan seperti saat ini mengharuskan Anda untuk selalu menjalankan hidup sehat.

Melakukan olahraga tak harus mahal lho, Scarf Lover. Anda bisa lari pagi di sekitar komplek atau jalan santai di taman. Apabila di rumah tersedia alat-alat olahraga, maka akan lebih baik, bersantai di pagi hari sambil berolahraga.

freepik

Namun ada salah satu hal yang harus diperhatikan saat berolahraga, yakni tidak boleh memakai makeup.

Kita semua tahu bahwa makeup akan membuat wajah cantik Anda terlihat lebih sempurna. Tapi akan lebih baik untuk tidak menggunakannya saat sedang ingin berolahraga, apalagi dengan full makeup. Mengapa?

Baca juga  Artis Cantik Ini Luncurkan Koleksi Makeup Terbaru

Saat sedang berolahraga tentu tubuh mengeluarkan keringat, tak terkecuali area wajah. Karena menurut laman elle.com, keringat dan peningkatan suhu yang disebabkan oleh olahraga dapat menyebabkan pori-pori terbuka yang dapat tersumbat oleh makeup.

Meskipun Anda yakin telah menggunakan produk makeup yang punya keterangan non comedogenic, akan lebih baik untuk tetap tidak menggunakannya saat berolahraga ya, Scarf Lover. Karena keterangan non comedogenic tidak selalu memiliki arti bahwa prduk tersebut aman sepenuhnya dari jerawat. Karena produk tersebut masih dapat menghasilkan penumpukan di pori-pori dan lama kelamaan akan menyebabkan jerawat.

Baca juga  Ngampus Seru Bersama Mahasiswa Universitas Indonesia

Ini lah yang akan mengakibatkan jerawat, komedo atau tekstur kulit yang tidak merata apabila hal ini terus dilakukan setiap saat olahraga.

Jadi, biarkan kulit Anda bernafas dan bebaskan dari makeup, bisa natural atau bahkan tebal. Manfaatkan kegiatan work from home ini sebagai ajang untuk memberikan ruang bagi kulit Anda untuk bisa terbebas dari riasan tebal.

Dengan rutin berolahraga tanpa menggunakan makeup pasti Anda akan merasa hasil yang sangat memuaskan. Jangan lupa dicoba ya, Scarf Lover! (AA)

Translate »