Nadia Kahf Cetak Sejarah Jadi Hakim Berhijab Pertama di Amerika Serikat

Dilantik dengan sumpah jabatan di atas kesaksian Al-Quran.

Pengacara Nadia Kahf menjadi hakim pertama yang melayani Pengadilan Tinggi di New Jersey, Amerika Serikat. Beliau berhasil menarik perhatian orang yang berdiri di Gedung Pengadilan Passaic County pada Selasa (21/3) silam, dalam sebuah acara yang memicu berita utama internasional yang menggambarkannya sebagai seorang hakim yang baru saja dilantik.

Beliau akan menjabat sebagai hakim Pengadilan Tinggi Passaic County setelah Gubernur New Jersey Phil Murphy menominasikannya setahun yang lalu. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai presiden Islamic Center of Passaic County, yang merupakan salah satu masjid terbesar di negara bagian New Jersey

Baca juga  Yuk, Buat Salad Buah Segar Anti Enek, Camilan Sehat Peningkat sistem Imun!
Image: trtworld/Twitter

Menyadur dari lama North Jersey, gambar Nadia mengenakan jilbab bersumpah di atas Al-Qur’an dan mendapat tepuk tangan meriah, menarik perhatian publik dan dibagikan secara luas di media sosial. Pengambilan sumpah dilakukan di depan anak-anaknya, orang tua dan suami serta kerumunan pendukung yang begitu besar hingga ada di kamar yang meluap. Untuk sumpahnya, dia menggunakan Alquran kuno yang ditulis tangan oleh nenek buyutnya pada tahun 1880-an.

Baca juga  Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Mawar yang Wajib Dicoba Saat #Dirumahaja

Dalam pelantikannya tersebut, Nadia mengatakan bahwa generasi muda bisa dengan yakin menjalankan agamanya tanpa rasa takut. “Saya sangat bangga mewakili komunitas Muslim dan Arab di New Jersey dan Amerika Serikat. Saya ingin generasi muda melihat bahwa mereka bisa menjalankan agamanya tanpa rasa takut. Bahwa mereka bisa menjadi siapa mereka. Keanekaragaman adalah kekuatan kita. Itu bukan kelemahan kita,” kata Kahf pada upacara pelantikan.

Translate »