Melihat Gaya Perempuan Hijab Aktif Ibukota dalam Koleksi Hannie Hananto di Jakarta Fashion Trend 2023

Memainkan motif garis dalam bentuk printing maupun bordir.

Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023 sedang digelar pada tanggal 11-12 Januari 2023 di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Jakarta. Mengusung tema ‘Fashbyte’ hadirkan koleksi terbaru dari para fesyen desainer Indonesia memperlihatkan perkembangan tren fesyen dan kosmetik serta budaya urban Jakarta ke ranah publik.

Image: Jakarta Fashion Trend 2023

Salah satunya ada desainer Hannie Hananto yang membawakan koleksi bertajuk ‘One Line Drawing’ adalah teknik menggambar suatu objek dengan satu garis kontinyu tanpa putus.

Baca juga  Referensi Padu Padan Outfit Pink Fuchsia
Image: Jakarta Fashion Trend 2023

Terlihat sederhana dan mudah namun ternyata sangat kompleks. Hannie Hananto mengangkat Tema: “Perempuan” dalam bentuk one line drawing yang sangat “artsy”. Dalam bentuk gambar printing maupun bordir.

Image: Jakarta Fashion Trend 2023

“Inspirasi koleksi ini dari sosok mamahku yang memakai topi dan suka dandan serta sangat memperhatikan penampilan. Dari situlah tema perempuan muncul. Koleksi kali ini mengangkat tema perempuan di kota metropolitan dalam bentuk one line art. Perempuan metropolitan adalah perempuan berhijab yang aktif dan masih sholat lima waktu. Mereka bekerja dan tidak meninggalkan ibadah,” jelas Hannie Hananto di Soehanna Hall dalam Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023, Rabu (11/1).

Baca juga  4 Rekomendasi Baggy Pants Tampil Gaya Kasual yang Menarik
Image: Jakarta Fashion Trend 2023

Dalam warna-warna yang membumi tidak seperti biasanya, seperti maroon, creamy, dan hitam mendominasi koleksi. Cutting shirt dress, jacket, blazer, polkadot skirt hingga permainan kerut di koleksi celana adalah ide baru Hannie Hananto. Keseluruhan koleksi terdiri dari 6 koleksi wanita dewasa dan 7 koleksi anak-anak.

Translate »