Kesalahan dalam Memakai Maskara

Maskara memang menunjang penampilan mata Anda menjadi lebih lentik dan tampil menawan. Namun, tak banyak orang yang mengetahui kesalahan dalam memakai maskara. Berikut ini adalah kesalahan yang harus Anda hindari dalam memakai maskara.

  1. Tidak memakai penjepit bulu

    Sering kali sebelum Anda memakai maskara tidak menggunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu. Padahal pennggunaan penjepit bulu akan memberikan hasil yang signifikan menunjang tampilan bulu mata lebih lentik.
  2. Terlalu sering memompa maskara

    Sering memompa aplikator maskara dapat membuat maskara menjadi lebih cepat kering dan isinya jadi menggumpal. Hal ini karena udara yang masuk ke botol saat maskara dipompa. Sebaiknya, cukup putar aplikator saat masih dalam tabung maskara untuk mendapatkan cairan maskara.

  3. Mengaplikasian maskara ke atas

    Saat mengenakan maskara, sering kali Anda mengarahkan mata Anda ke atas. Sebaiknya, arahakan pandangan mata Anda lurus ke depan agar maskara tidak mengenai kelopak mata Anda. Gunakan gerakan zig-zag sambil menggerakkan maskara ke atas bulu mata Anda.

  4. Menggunakan maskara yang sudah lama

    Untuk menghindari infeksi, Anda harus mengganti maskara setiap enam bulan sekali. Hal ini juga menghindari masalah maskara menggumpal.

  5. Tidak membersihkan kuas maskara

    Maskara yang menggumpal tidak akan membuat tampilan cantik dan lentik. Setelah Anda mengambil kuas maskara dari tabungnya, bersihkan kuasnya dengan tisu terlebih dahulu.

  6. Anda menjepit bulu mata sesudah mengaplikasikan maskara

    Setelah maskara kering, akan membuat bulu mata kaku dan tidak fleksibel untuk dijepit dengan penjepit bulu mata. Serta akan membuat bulu mata rapuh dan patah. Untuk itu penggunaan penjepit bulu mata dilakukan sebelum penggunaan maskara. (MM)

Baca juga  Fresh dan Terlihat Natural, Begini Tips Simpel Merias Wajah Ala Hijaber
Translate »