Hari Kesehatan Nasional: Mencintai Diri Sendiri Dengan Menerapkan Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Kebersihan dan kesehatan merupakan hal yang terkait satu sama lain. Ketika mencintai diri sendiri, sudah pasti Anda ingin memberikan yang terbaik untuk diri sendiri. Survei terbaru tentang Gaya Hidup di Asia dari Philips ungkap 33% responden di Indonesia merasa bahwa mereka masih dapat melakukan lebih dari usaha mereka saat ini untuk menjaga kesehatan dirinya.

Menyadari bahwa menjadi sehat adalah perjalanan yang sangat personal dan saling terkait antara kesehatan fisik, mental, dan sosial, Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA), pemimpin global dalam teknologi kesehatan, hari ini menguraikan strategi holistiknya dalam kesehatan dan kesejahteraan untuk menjawab tantangan kesehatan di Indonesia. Hari Kesehatan Nasional yang jatuh di setiap tanggal 12 November, tahun ini mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’.

Baca juga  STOP Multitasking dan Coba Fokus dengan 7 Cara Sederhana Ini

Tema ini sejalan dengan kondisi yang berlangsung setelah melewati pandemi COVID-19, dimana menurut data dari lembaga penelitian Kantar Profiles Network, terjadi perubahan sikap konsumen terhadap gaya hidup sehat, teknologi kesehatan, dan kesehatan secara keseluruhan di Asia. Sejalan dengan tema Hari Kesehatan Nasional, pemerintah berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan menjaga tubuh tetap aktif demi mewujudkan Indonesia sehat.

Pim Preesman, Country Leader Philips Indonesia mengatakan “Di hari kesehatan Nasional ini, Philips sebagai perusahaan teknologi kesehatan terdepan ingin mengajak dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih memperhatikan kesehatannya dengan menerapkan pola hidup sehat dan tubuh yang aktif. Hidup sehat adalah bentuk cinta dan tanggung jawab kita pada diri kita sendiri, yang harus dimulai dari diri kita sendiri. Kalau bisa segera dilakukan, sebaiknya dimulai dari sekarang dan jangan ditunda- tunda, lakukan secara konsisten bersama keluarga dan orang yang kita sayangi,” jelasnya.

Baca juga  Makanan Altenatif Meningkatkan Imun Tubuh

Selanjutnya adalah berolahraga secara konsisten. Olahraga yang baik biasanya dilakukan lima kali seminggu selama 20 – 30 menit. Kualitas tidur yang baik dan teratur juga merupakan salah satu aspek penting dalam menjalani gaya hidup sehat.

Translate »