Baim Wong Wajibkan Karyawan Mengaji di Bulan Puasa, Demi Tanggung Jawab di Akhirat

Wah, seperti apa kisahnya, ya?

50

Kitab suci umat Muslim yaitu Al-Qur’an diturunkan pada bulan suci Ramadan, menjadi sebuah pertanda kewajiban bagi seseorang untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an. Anjuran tersebut seperti terangkum dalam firman Allah:

“Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah.(QS. Al-Baqarah: 185).

Selain itu, dalam suatu riwayat hadis disebutkan bahwa membaca satu huruf Al-Qur’an akan memperoleh sepuluh kebaikan.

“Barangsiapa yang membaca satu huruf dari kitab Allah, maka ia akan mendapatkan satu kebaikan dengan huruf itu, dan satu kebaikan akan dilipatgandakan menjadi sepuluh. Aku tidaklah mengatakan Alif Laam Miim satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan Mim satu huruf.” (HR. Tirmidzi).

Berbagai macam kemuliaan membaca Al-Qur’an disambut baik oleh Baim Wong yang baru saja menetapkan aturan baru di bulan suci Ramadan untuk seluruh karyawannya.

Suami Paula Verhoeven itu mewajibkan para karyawan untuk mengaji bersama selama bulan Ramadan.

“Saya sekarang lagi mewajibkan semuanya (karyawan) ngaji,” ujar Baim Wong, dilansir Dream.

Baim Wong beralasan, ingin mempertanggung jawabkan amanah kelak di akhirat nanti sebagai seorang pemimpin.

Image : baimwong (Instagram)

“Bukannya apa-apa, sebelumnya saya juga ngobrol sama karyawan saya bilang sama mereka semua saya mewajibkan semua itu saya takut. Kalau tiba-tiba (meninggal) saya ditanyai nanti cari uang saja, akhiratnya mana, nanti saya ditanyain tanggung jawab,” ujar Baim Wong.

Ayah dua anak itu, juga meminta kepada seluruh karyawannya untuk berhenti bekerja saat azan berkumandang.

“Nanti ada kantor baru juga insyaallah, di kantor baru itu saya minta ketika azan berhenti semua supaya pertanggung jawaban saya (di akhirat) saya ditanyain jelas buat saya. Karena saya takut banget, jadi saya prepare aja sekarang,” pungkasnya.