L’Oréal Indonesia sebagai pemenang Gender Inclusive Workplace

L’Oréal Indonesia dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori Gender InclusiveWorkplace dalam penghargaan Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards 2021 yang diadakan oleh UN Women Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan inisiatif kebijakan perusahaan dalam mempromosikan kesetaraan gender di tempat kerja. Sebagai pemenang, L’Oréal Indonesia akan mewakili Indonesia di tingkat Asia-Pasifik pada saat acara penghargaan regional tanggal 18 November 2021 mendatang.

WEPs Awards Indonesia 2021 diselenggarakan melalui program WeEmpowerAsia yang didanai oleh Uni Eropa, memberikan apresiasi kepada sektor swasta di Indonesia atas inisiatifnya untuk mengatasi ketimpangan gender dan mendukung partisipasi aktif perempuan dalam mendukung perekonomian nasional.

Baca juga  Skincare Lokal dengan Kandungan Cica, Favorit Beauty Enthusiast!

Secara spesifik, kategori Gender Inclusive Workplace memberi penghargaan terhadap pencapaian L’Oréal Indonesia dalam melaksanakan upaya-upaya yang inklusif gender di tempat kerja seperti proses rekrutmen yang setara, career management, training and development, mengurangi kesenjangan upah, hingga program kesejahteraan yang dirancang untuk menciptakan lingkungan kerja yang saling menghormati perbedaan.

 

“Sebagai bagian dari komitmen Diversity & Inclusion L’Oréal, kesetaraan gender telah menjadi prioritas utama kami selama lebih dari 15 tahun. Kami berkomitmen untuk terus memajukan kesetaraan antara perempuan dan laki laki di seluruh bisnis dan operasi kami di Indonesia karena kami yakin keberagaman dan inklusi merupakan salah satu fondasi utama keberhasilan kami dalam memahami keragaman konsumen kami di seluruh dunia,” ujar Umesh Phadke, President Director, L’Oréal Indonesia.

Baca juga  Wajib Tahu! Resiko Tidak Vaksin Covid-19

L’Oréal Indonesia juga memiliki  program Share and Care, di mana perusahaan memberikan pengaturan kerja yang fleksibel untuk menjaga kesejahteraan karyawan baik perempuan dan laki-laki. Hal ini termasuk 16 minggu maternity leave, 6 minggu paternity leave, hingga pengadaan fasilitas daycare dan ruang menyusui. 

L’Oréal Indonesia percaya bahwa gender equity dapat meningkatkan kinerja dan pertumbuhan perusahaan dengan sama-sama berperan dalam meningkatkan kemajuan untuk mencapai gender equality, meningkatkan jumlah perempuan untuk memimpin.

(HV)

Translate »