Pilihan Tempat Berbelanja Ramah Lingkungan

Brand serat tekstil TENCEL dari Lenzing Group telah meluncurkan kanal e-commerce dengan nama TENCEL eShop. Kehadiran kanal ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara produsen dan konsumen akhir dengan mengkurasi beragam pakaian dan produk tekstil rumah tangga yang terbuat dari serat TENCEL.

Tentunya kehadiran kanal TENCEL eShop ini diharapkan agar bisa mendorong konsumen untuk bisa melakukan belanja dengan bijak, yakni dalam hal pemilihan bahan yang tentunya ramah lingkungan dan mengedepankan konsep sustainability.

image: www.tencel.com

Vice President of Global Marketing & Branding di Lenzing, Harold Weghorst menyebut bahwa pandemi ini mengubah segalanya bertransformasi secara digital, dan tentunya konsumen saat ini akan lebih mengutamakan pada hal kenyamana, terutama saat belanja.

“Di sinilah TENCEL™ eShop hadir. Ini tidak hanya menawarkan kesempatan unik kepada konsumen untuk menemukan  pakaian dan tekstil rumah tangga yang berkelanjutan dari berbagai merek dalam satu platform, tetapi juga  memungkinkan mereka untuk belajar tentang bagaimana bahan mentah yang digunakan dalam produk mereka  diproduksi. Kami sangat senang dapat meluncurkan eShop dan menawarkan berbagai merek pakaian ternama, serta memberikan cara mudah kepada konsumen untuk mendapatkan barang-barang yang ramah lingkungan.” ujarnya.

Baca juga  Rayakan Hari Kemerdekaan Klamby Luncurkan Archipelago Scarf

Terdapat lebih dari 200 produk yang menggunakan serat modal bermerek TENCEL pada e-commerce tersebut, dimana serat TENCEL terus memperluas penawaran dan keberagaman produk dari mulai denim hingga alas kaki dan pakaian olahraga.

Menampilkan berbagai merek internasional, eShop bertujuan untuk mendorong pergeseran paradigma menuju produksi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan konsumsi barang-barang fashion dan tekstil rumah yang sadar lingkungan.

“Seiring dengan  upaya kami dalam mengembangkan solusi untuk tekstil yang lebih berkelanjutan, kami berharap platform e commerce baru ini akan berkembang menjadi salah satu cara untuk terlibat langsung kepada konsumen utama dari  mitra brand kami. Kami juga berharap konsumen akan menikmati platform yang tidak hanya nyaman digunakan,  tetapi juga mendukung mereka untuk melakukan pembelian yang bijak terhadap pakaian berkelanjutan dan produk  tekstil rumah tangga,” ujar Florian Heubrandner, Vice President Global Textile Business di Lenzing AG

Baca juga  Bersiaplah Menyaksikan Kolaborasi Burberry dan Vivienne Westwood

Tentunya keberagaman merek yang akan menghiasi e-commerce eShop akan terus dikembangkan hingga akhir 2021 agar konsumen memiliki lebih banyak pilihan.

“Kami terus memperhatikan kemajuan digitalisasi industri tekstil sejak peluncuran serat TENCEL™. Bahkan sebelum pandemi, kami telah menyaksikan pertumbuhan eksponensial dinamika konsumen di seluruh platform digital,” tambah Weghorst.

Translate »