Mengenal Pakaian Shimmer Tren Fashion Lebaran 2024

Setiap perayaan Idulfitri 2024, selalu ada tren menarik yang muncul dalam dunia fashion. Salah satunya adalah tren baju shimmer yang viral di media sosial. Bukan cuma warganet, para artis dan influencer juga ikut mengunggah video atau foto bertemakan baju shimmer. Tetapi, apa sebenarnya yang dimaksud dengan shimmer?

Apa itu Shimmer?

Image: Pinterest

Baju shimmer adalah baju yang dibuat menggunakan kain atau bahan shimmer. Shimmer sendiri merupakan asal kata dari bahasa Inggris. Shimmer atau shimmering artinya berkilau atau kemilau. Bahan shimmer menawarkan keunikan tersendiri yang memiliki permukaan glossy dan mampu memberikan efek metalic shining.

Jenis-Jenis Kain Shimmer

Seiring perkembangan industri tekstil, muncul berbagai jenis bahan yang terdiri dari beberapa karakteristik unik. Material bahan shimmer biasanya terbuat dari adanya campuran serat sintetis seperti polyester atau nilon, yang dilapisi dengan lapisan metalik. Berikut apa saja jenis bahan shimmer :

Baca juga  IFI Mempersembahkan SAHARA yang Berarti Kelestarian Hidup Pada JFW 2022

1. Kain Shimmer Slik

Salah satu jenis kain shimmer yang terkenal adalah kain shimmer silk. Slik ini terbuat dari material serat sutra alami yang menciptakan tekstur menjadi lembut dan halus. Kain shimmer silk memberikan sentuhan elegan pada pakaian. Keanggunan dan kelembutan kain ini membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk gaun, tunik atau blouse.

2. Kain Shimmer Satin Slik

Shimmer satin slik dibuat dengan menggunakan serat sutra berkualitas tinggi dan proses pembuatannya yang dibuat dengan teliti. Sehingga hasilnya menampilkan keanggunan dan kemewahanan dalam dunia tekstil.

3. Kain Poly Shimmer

Kain ini menjadi salah satu jenis kain yang populer dalam dunia fashion, karena memiliki karakteristik premium yang membuatnya banyak digemari. Diantarnya adalah permukaan bahan poliester shimmer berkilau memiliki handfeel yang sangat halus, untuk bagian dalamnya pun sangat nyaman.

Baca juga  Seluruh Provinsi Indonesia Statusnya PPKM Level 1

4. Bahan Rayon Shimmer

Bahan rayon shimmer memiliki kain yang lebih lemas dibanding katun shimmer. Selain itu, kain dan pegangannya jatuh dengan efek yang lebih flawless. Rayon shimmer tidak menerawang, sehingga aman untuk digunakan sebagai bahan utama pembuatan busana.

Dengan keunikan yang dimiliki, jenis pakaian ini menjadi gaya fashion yang di pilih pada tren lebaran 2024. Kain atau bahan shimmer ini dimodifikasi dengan berbagai model maupun warna seperti tunik, kaftan hingga blouse.

Penampilan baju shimmer ini meninggalkan kesan elegan dan menawan pada bahan kain yang memiliki banyak jenis karakteristik. Selain digunakan untuk hari raya, Scarflovers juga bisa memakai baju shimmer ini untuk menghadiri pesta.

Translate »