Mengenal Ring Light, Rahasia Video Bagus Beauty Vlogger

Scarf Lover pasti pernah kan melihat lingkaran cahaya di lensa mata para beauty vlogger. Nah itu adalah lampu yang dipasang mereka untuk memaksimalkan video tutorial mereka. Nama lampu tersebut adalah Ring Light.

Ring light atau lampu cincin ini menjadi pilihan banyak beauty vlogger karena bentuk lingkarannya membuat zona netral di bagian tengah wajah dan lingkaran cahaya mengelilingi wajah. Sehingga wajah terlihat lebih mulus dan cerah berseri. Tak hanya itu, hasil make up juga terlihat lebih intens sehingga para penonton bisa jelas melihat warna-warna yang dipakai beauty vlogger.

Baca juga  Pilihan Eyeshadow Cair Lokal untuk Buat Tampilan Mata Maksimal
Image: Pexels by Cottonbro

Ring light berupa alat pencahayaan untuk kebutuhan fotografi dan videografi.  Pemakaian ring light lebih ekonomis dan cocok untuk kegiatan vlogging dalam ruangan. Lampu LED dari ring light membuat kulit lebih terang dengan warna kulit yang alami. Anda bisa mengatur tingkat kecahayaan sesuai kebutuhan. Selain menghemat daya, ring light juga lebih murah dibandingkan lampu studio payung pada umumnya. Anda juga bisa mencoba DIY Ring Light. Namun, Anda perlu perhatikan pemilihan ring light yang aman dipakai dan batas waktu pemakaiannya. Sebab, posisi close up ketika merekam membuat pupil mata sedikit terganggu dan berdampak buruk bagi mata.

Baca juga  5 Akun Literasi Finansial yang Dapat Diikuti di Instagram

Cara memasang ring light cukup mudah dengan memulai pemasangan tripod seperti biasa, lalu merekatkan ke penyangga (holder ring light). Kemudian tarik ujung kepala holder dan masukkan sisi ringlight. Jika sudah berdiri tegak, sambungkan dua sisi alat penghubung listrk untuk disambungkan ke sakelar. Selanjutnya klik tombol on/off pada ring light dan mulailah merekam. 

(BR)

Translate »