Tips Ampuh untuk Hilangkan Noda Minyak di Baju

Mood akan langsung berubah saat baju kesayangan Anda terkena noda. Karena noda pada pakaian bisa dikatakan lumayan sulit untuk dihilangkan, terutama noda minyak.

Karena saat baju terkena noda, akan membuat area tersebut menjadi tidak menarik, terutama noda tersebut memiliki warna yang cukup cerah. Semakin lama noda tersebut menempel, maka akan semakin sulit pula untuk dibersihkan dan bisa jadi permanen.

Noda minyak lumayan tricky saat dibersihkan. Karena saat dirasa sudah hilang, waktu kering noda tersebut bisa terlihat lagi jika sangat membandel.

image: unsplash

Seperti yang dilansir dari The Spruce, Anda bisa coba menggunakan air panas dan juga deterjen. Caranya, rendam baju yang terkena noda sebelum nantinya dicuci dengan air panas. Gosokkan deterjen ke noda tersebut.

Kedua bahan ini ampuh untuk menghilangkan noda minyak karena bisa menembus ke dalam serat kain yang menahan minyak. Sebelum dikeringkan, Anda harus pastikan bahwa noda tersebut sudah benar-benar hilang. Ulangi hingga benar-benar yakin.

image: unsplash

Anda juga bisa mengganti detergen dengan sabun cuci piring karena mengingat formula sabun cuci piring sangat ampuh untuk mengangkat minyak. Selain sabun cuci piring, alternatif lainnya adalah soda kue. Mudah bukan? Selamat mencoba ya, Scarf Lover. (AA)