para selebritis yang mendukung kampanye #blueforsudan

Akhir – akhir ini Sudan sedang mengalami krisi politik, krisis yang mereka miliki disebabkan karena Presiden Bashir menetapkan penekanan ekonomi besar – besaran, seperti pengurangan subsidi roti dan bahan bakar. Terjadinya krisis ini menyebabkan protes besar – besaran yang terjadi pada tgl 6 April dan 3 Juni lalu.

Banyak demonstran yang gugur dalam protes tersebut, sebanyak 113 orang (atau lebih) demonstran gugur ditembak oleh militer di Khartoum. Presiden Bashir pun lengser, tetapi karena kejadian yang terjadi pada para demonstran membuat seluruh dunia pun angkat suara.

Baca juga  Singapore Tourism Board Ajak Berwisata ke Singapura di Masa Mendatang

Mohamed Mattar adalah salah satu korban yang tewas ditembak karena melindungi 2 perempuan selama pembubaran kamp. Mohamed menyukai warna biru dan keluarganya pun mulai membuat hashtag #BlueForSudan untuk mengenang semua korban yang tewas selama protes ini berlangsung. Hashtag ini langsung menjadi viral dan membuat semua orang memakai hashtag tersebut untuk mendukung kampanye #BlueForSudan.

Baca juga  Waspada! Omicron Sudah Masuk Indonesia

Tidak hanya para masyarakat Sudan saja tetapi semua artis – artis Hollywood, politikus, model, dan atlet mendukung gerakan kampanye ini dan merubah foto profilnya menjadi warna biru pada semua sosial media mereka.

Translate »