Manfaat Minyak Argan Bagi Kecantikan

Jika membaca kandungan alami dalam produk kecantikan terbaru, minyak esensial argan pasti dapat dengan mudah Anda temukan. Segudang manfaat minyak argan yang beragam membuatnya menjadi bahan alami yang digemari. Konon, minyak argan telah digunakan sejak dahulu sebagai pelembap alami bagi kulit perempuan.

Tanaman Argan hanya dapat ditemukan di Maroko Barat Daya. Kawasan tanaman argan tersebut diberi nama Arganeraire Biosphere Reserve yang dilindungi oleh UNESCO. Hal ini dikarenakan pohon Argan baru dapat berbuah saat berusia 15-30 tahun ke atas. Namun uniknya, pohon ini dapat hidup lebih dari 100 tahun.

Argan oil diperkaya dengan berbagai kandungan yang bermanfaat bagi kecantikan perempuan. Dengan kandungan formula yang terdiri dari asam lemak omega tiga, vitamin E, dan linoleic acid, minyak argan akan bekerja optimal untuk melembapkan, melembutkan, serta meminimalisasi dan memperbaiki kulit yang berjerawat.

Tekstur minyak argan tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan sehingga sangat cocok dan bekerja baik di semua jenis kulit perempuan. Kandungan baik pada minyak argan mampu mengatasi masalah kulit yang umum dialami oleh perempuan, diantaranya

Baca juga  Tanpa Makeup Dan Tetap Terlihat Cantik, Ini 8 Tipsnya

Kulit Kering

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering dan kerap bermasalah dengan kulit pecah-pecah atau dry patch. Minyak argan dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Kandungan alami dalam minyak argan mampu melembapkan dan melembutkan kulit Anda secara maksimal. Jika Anda memiliki masalah kulit kering, ada baiknya mencari produk perawatan yang diperkaya dengan kandungan minyak argan ini, agar masalah kulit kering Anda teratasi.

Menghilangkan Jerawat

dok.freepik

 

Minyak argan telah terbukti dapat mengurangi kadar sebum dan minyak pada kulit. Sehingga mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan asam linoleate yang tinggi akan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan sekaligus dapat membantu menyembuhkan sel kulit yang rusak.

Menghilangkan Garis Halus Akibat Penuaan Dini

dok.freepik

Garis halus dan keriput adalah dua hal yang paling dihindari perempuan. Tapi tenang, karena minya argan berkhasiat untuk menjaga elastisitas kulit dan merevitalisasai kulit dengan menambah tingkat kelembapan kulit. Hasilnya, kulit Anda akan tampak lebih muda dan terlihat lebih bercahaya.

Baca juga  Cara Pilih Produk Skincare Yang Tepat Untuk Kulit

Selain itu, minyak argan juga mampu memperbaiki kolagen dan elastin kulit. Dua formula tersebut bermanfaat untuk menjaga kekencangan kulit, mengurangi garis halus dan keriput, juga dapat memperbaiki kuit yang rusak.

Mencegah Kerusakan Kulit Akibat Matahari

Dengan kandungan antioksidan dan kandungan vitamin E yang sangat tinggi, minyak argan akan melindungi kulit Anda dari berbagai efek buruk sinar matahari dan menlindungi kulit dari radikal bebas seta polusi.

Merawat Kelembapan dan Kesehatan Bibir

Bagi Anda yang selalu menggunakan lipstik setiap hari dan sering menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC, kulit pada permukaan bibir akan menjadi kering, menghitam, dan tidak terawat. Untuk merawat bibir Anda agar tetap sehat dan lembap, gunakanlah minyak argan yang kaya dengan vitamin E.(NP)

 

Translate »