Yuk, Cari Tahu Rangkaian Perawatan Wajah ala Gita Savitri

Melihat penampilan para selebgram atau influencer hijaber kadang membuat kita takjub. Kulit para selebgram yang selalu terlihat bersih, flawless, dan glowing akan membuat para perempuan bertanya-tanya perawatan apa yang harus dilakukan untuk memiliki kulit secantik mereka. Salah satu influencer berhijab yang yang kerap membuat kita penasaran akan rahasia kulitnya adalah sosok Gita Savitri. 

Anda pasti setuju jika influencer dan vlogger hijab yang satu ini, memiliki kulit wajah yang bersih dan tampak bercahaya. Akan tetapi, ternyata di balik itu Gita memiliki tipe kulit yang berminyak, berjerawat, dan sensitif terhadap makanan tertentu. Dikutip dari video di akun Youtube milik Gita, ia mengatakan bahwa makanan sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit. Lalu bagaimana cara Gita merawat kulitnya? Simak ulasan berikut ini.

Bagi Anda yang penasaran rangkaian perawatan apa saja yang dilakukan Gita Savitri, simak ulasan berikut ini

·         Membersihkan makeup

Courtesy of Instagram @banilaco_official

Setelah beraktivitas seharian, Gita akan membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran di wajahnya. Untuk membersihkan wajahnya yang memiliki tipe berminyak, Gita menggunakan make up remover Clean It Zero dari Banila co. Clean It Zero dapat membersihkan make up dengan maksimal termasuk menghapus kosmetik waterproof yang kerap kali sulit untuk dibersihkan.

 

·         Facial wash

Courtesy of Instagram @thebodyshopindo

Langkah selanjutnya yang Gita lakukan adalah mencuci wajahnya dengan Tea Tree Skin Clearing Facial Wash dari The Body Shop. Alasan Gita memilih produk ini adalah karena kulit sensitifnya tidak cocok dengan produk pembersih wajah yang mengandung sabun, sedangkan pada komposisinya Tea Tree Skin tidak mengandung sabun sehingga lembut dan ringan di wajah.

Baca juga  Kenali Jerawat Muncul di Dagu dan Cara Mengatasinya

 

·         Toner

Courtesy of Instagram @bentoncosmetic

Untuk membuat kulit wajahnya selalu sehat, Gita rutin menggunakan toner. Kegunaan dari toner sendiri adalah untuk menetralkan kembali pH kulit wajah. Toner yang Gita gunakan adalah Aloe BHA Skin Toner dari Benton. Produk berbahan dasar lidah buaya ini mampu melembapkan dan melembutkan kulit wajah, membersihkan kotoran, serta mengobati jerawat. 

 

·         Essence

Courtesy of Instagram @bentoncosmetic

Setelah itu, Gita menggunakan Snail Bee High Content Essence dari Benton. Dengan teksturnya yang seperti air, serum ini sangat mudah diaplikasikan pada wajah dan cepat meresap ke dalam pori-pori wajah Anda. 

Bahan alami yang terkandung dalam Snail Bee High Content Essence sangat baik untuk merawat kulit agar selalu sehat, bahan alami tersebut diantaranya adalah ekstrak siput yang merupakan bahan utama dari essence ini bermanfaat untuk mengobati luka di wajah, sebagai anti penuaan, dan dapat menyamarkan garis halus. 

Sedangkan lidah buaya yang terkandung dapat melembapkan, meratakan warna kulit, dan menyamarkan noda hitam. Racun lebah dapat mengobati luka, meregenerasi sel, mengobati jerawat, dan melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menurunkan kadar kolagen dalam kulit.

  

·         Serum vitamin C

Courtesy of Instagram @elsyoungid


Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kusam, serum ini patut untuk dicoba. Serum Vitamin C dari C20 berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, meremajakan kulit, mengecilkan pori-pori, menghilangkan bekas jerawat dan blackheads. Selain itu, efek pemakaian dari produk ini akan membuat kulit Anda lebih cerah dan glowing.

Baca juga  Restoran Rooftop Di Bandung Yang Mempunyai City View

 

·         Lotion

Courtesy of Instagram @bentoncosmetic

            Setelah menggunakan serum, Gita pun melanjutkan rutinitas perawatannya dengan menggunakan face lotion dari Benton, yaitu Snail Bee High Content Lotion yang cocok untuk kulit Gita yang berminyak dan berjerawat. Hasil dari pemakaian Snail Bee High Content Lotion secara rutin, yakni akan membuat kulit wajah menjadi halus dan ternutrisi. 

 

·         Jangan lupakan sunscreen 

Courtesy of Instagram @id.biore

Untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari, Gita tidak pernah lupa untuk menggunakan sunscreen. Sunscreen yang biasa Gita gunakan adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence. Meskipun namanya watery essence namun, produk ini memiliki fungsi seperti sunscreen pada umumnya.

 

·         Gunakan masker secara rutin

Courtesy of Instagram @skinfood_us

Bagi Gita menggunakan masker seminggu sekali merupakan rutinitas wajib untuk merawat wajahnya. Masker akan membuat kulit wajah beristirahat sejenak setelah terus-menerus terpapar sinar matahari maupun radikal bebas. 

Courtesy of Instagram @skinfood_us

 

Terdapat dua jenis masker yang biasa Gita gunakan, yaitu Skin Food Black Sugar Mask dan Skin Food Egg White Pore Mask. Black Sugar Mask bermanfaat untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang menjadi penyebab masalah kulit kusam sedangkan, Egg White Pore Mask dapat menghilangkan komedo dan jerawat.

 

Itulah rutinitas Gita dalam merawat kulitnya. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit yang sama seperti Gita, Anda dapat mencoba serangkaian produk skincare yang biasa Gita gunakan untuk menjaga kesehatan kulitnya. (NP)

Translate »