Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan

Air mawar banyak sekali digunakan sebagai kandungan produk skincare. Mulai dari toner, hingga air untuk campuran masker bubuk menggunakan air mawar sebagai bahan utamanya. Air mawar konon telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai ramuan tradisional untuk produk kecantikan dan perasa dalam makanan dan minuman. Air mawar merupakan cairan yang dibuat dari penyulingan kelopak mawar.

Air mawar mengandung bahan antiseptik dan antibakteri untuk mencegah masuknya bakteri berbahaya yang menyebabkan masalah pada kulit. Selain itu, air mawar juga digunakan untuk merelaksasi kulit wajah. Air mawar juga diperkaya dengan vitamin A, C, dan E yang dapat bekerja dengan baik pada kulit wajah sebagai antioksidan, dan mampu melawan penuaan dini.

Baca juga  Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat #Dirumahaja

Khasiat air mawar lainnya yang berfungsi untuk kecantikan yaitu

Kaya Akan Antioksidan

Antioksidan sangat penting untuk mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan oleh stress, paparan sinar matahari, dan polusi dari lingkungan. Formula air mawar, yaitu rose hip seeds akan menutrisi kulit dan mampu meminimalisir munculnya garis halus dan kerutan di wajah. Sifat antioksidan ini juga mampu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit

Meredakan Peradangan Pada Kulit

Air mawar memiliki sifat inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, jerawat, ataupun  masalah luka pada kulit. Selain itu, air mawar dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit dan membersihkan sisa kotoran yang menumpuk di pori-pori kulit yang dapat menyebabkan komedo dan jerawat. Sifat air mawar yang antibakteri juga berguna untuk mengatasi jerawat.

Baca juga  Cara Pilih Produk Skincare Yang Tepat Untuk Kulit

Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin A dan E dalam air mawar akan bekerja sangat baik untuk membantu pengelupasan sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru yang lebih cerah dan segar.

Meredakan Stress

Wangi mawar terbukti dapat membuat pikiran lebih tenang dan membangkitkan semangat. Jika Anda merasa stress cobalah untuk mencium aroma mawar untuk membuat diri Anda lebih tenang. Air mawar akan menurunkan kadar kortisol atau hormone yang berhubungan dengan stress di dalam tubuh.(NP)

Translate »