Intip Keseruan Grand Final Coffeetone X You

Setelah sukses menyelengarakan event Coffeetone X You pada tahun 2017 dan mendapat respon positif dari masyarakat, akhirnya ABC Instant White Coffee kembali menyelenggarakan event Coffeetone X You tahun 2018 dan mengadakan acara puncak grand final pada 23 Maret 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Event ini berkolaborasi dengan desainer beprestasi asal Indonesia yang sudah dikenal hingga kancah internasional, yaitu Dian Pelangi.

Pada awal acara, Arviani selaku brand manger dari Kopi Instant ABC menyatakan bahwa acara ini merupakan apresiasi terhadap anak muda Indonesia yang tertarik dalam bidang fashion design, khususnya fashion hijab. Lalu Arviani pun mengemukakan pendapatnya mengenai perkembangan hijaber Indonesia, “Berbicara mengenai hijaber Indonesia, perkembangannya sangat pesa sekali. Bahkan banyak hijaber yang berprestasi di berbagai bidang, seperti olahraga, chef, dan desainer. Hal tersebut membuktikan menjadi hijaber tidak akan menghalangi jalan untuk terus bebuat lebih,” ujar Arviani.

dok. Scarf Media

Rangkaian acara selanjutnya adalah talkshow bersama Rikha Indriaswhari yang berprofesi sebagai presenter Net TV dan Lisa Namuri yang berprofesi sebagai halal chef. Mereka membagikan pengalamannya dari awal mulai mengenakan hijab, proses hijrah mereka, serta perjalan karir mereka.

Baca juga  Sosial Distancing Tetap Dilakukan Saat Tawaf di Masjidil Haram
dok. Scarf Media

Setelah menambah wawasan dari kedua bintang tamu yang menjadi narasumber, acara selanjutnya adalah penampilan fashion show dari Irmasari Joeda. Pada koleksinya kali ini, Irma menampilkan koleksi busana muslim dengan gaya yang cenderung feminim dan anggun. Berbagai model dress yang dihiasi oleh detail yang menawan. Tak hanya Irmasari Joeda saja yang menampilkan fashion show koleksinya, brand Kami. juga turut menampilkan koleksi mereka yang terlihat casual dengan menggunakan warna-warna earth tone yang lembut di mata.

dok. Scarf Media

 

dok. Scarf Media

Setelah puas melihat penampilan fashion show, acara dilanjutkan dengan talkshow bersama Dian Pelangi dan empat pemenang dari Coffeetone X You 2017 lalu. Keempat pemenang membagikan pengalaman mereka setelah menjadi pemenang dan mendapatkan kesempatan untuk magang bersama Dian Pelangi. Salah satu pemenang, yaitu Fizta asal Wonosobo mengatakan bahwa magang bersama Dian membuatnya dapat mempraktekkan teori yang selama ini dipelajari saat kuliah di jurusan fashion design, “Dengan magang bersama mba Dian, aku bisa mempraktekkan teori yang sudah dipelajari. Keuntungan lainnya juga aku bisa belajar teknik marketing dan bisa belajar untuk terus berinovasi,” ujar Fizta.

Baca juga  5 Tanda Anda Butuh Liburan dari Semua Pekerjaan Utama

Dian Pelangi yang berkesempatan berkolaborasi dalam event ini mengungkapkan bahwa ia sangat mendukung terselenggaranya acara positif seperti ini, “Event ini sanagt positif karena dapat mencari bakat dan generasi baru yang tertarik dalam dunia modest fashion, khususnya hijab. Sayang saja jika kami para generasi lama hanya berkarya tapi tidak memikirkan generasi selanjutnya. Acara ini adalah wadah untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan remaja yang masih bingung bagaimana cara memulai langkah di industri ini,” ujar Dian.

Akhirnya puncak acara yang ditunggu-tunggu tiba, yaitu pengumuman pemenang event Coffeetone X You 2018. Keputususan karya mana yang menjadi pemenang merupakan hasil diskusi antara Dian Pelangi dana Arviani. Untuk kategori favorit dimenangkan oleh Siti Anivatul. Kategori desain kasual dimenangkan oleh Gina Fajri Aulia. Untuk kategori professional dimenangkan oleh Zulkifli. Sedangkan, kategori sporty dimenangkan oleh Intan Chairunissa.

dok. Scarf Media

Di akhir acara, Arviani mengungkapkan bahwa acara Coffeetone X You akan kembali digelar pada tahun berikutnya, karena acara ini sangat baik untuk menjadi langkah awal generasi muda untuk mendapatkan kesempatan berkarya.(NP&FIA)

 

Translate »