5 Manfaat Mengkonsumsi Jus Seledri Setiap Hari untuk Kesehatan

Jus seledri dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang baik untuk menurunkan tekanan darah. Namun, siapa sangka ternyata aroma yang khas dalam sayuran berbentuk batang dan daun ini juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Kandungan zat dan gizi yang ada di dalam daun seledri terbukti dapat memberikan raa segar dan rileks dalam tubuh.

Tak hanya itu, jus seledri yang memiliki kandungan asam folat, kalsium, vitamin C, K dan B6 ini juga dapat memberikan 5 manfaat lain untuk kesehatan. Yuk simak, Scarf Lovers!

Mengurangi Peradangan dalam Tubuh

Kandungan zat antioksidan, seperti flavonoid yang banyak di dalam jus seledri terbukti mampu mencegah terjadinya peradangan sel dan DNA dalam tubuh. Sehingga, jika kita rutin mengkonsumsi jus seledri setiap hari dapat mengurangi peradangan dalam tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas,.

Baca juga  Tanda Anda Kekurangan Vitamin D

Tubuh juga dapat menjadi lebih optimal dan mudah kembali segar, meskipun saat kurang fit.

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung Koroner

Kandungan vitamin C dan antioksidan flavonoid pada jus seledri juga terbukti mampu melawan kondisi stres oksidatif dalam tubuh dengan baik.

Stres oksidatif adalah kondisi yang akan meningkatkan risiko penyakit degeneratif, seperti stroke, kanker dan penyakit jantung koroner.

Hal tersebut biasanya disebabkan oleh paparan radikal bebas dan asupan zat berbahaya ke dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Ginjal

Suatu studi yang dilakukan pada 2014 menyebutkan bahwa jenis antioksidan yang ada dalam jus seledri dapat memberikan manfaat prevented penyakit untuk organ jantung, hati dan ginjal.

Baca juga  3 Hari Diet Detox, Cara Aktif Menurunkan Berat Badan Dengan Sehat

Pasalnya, kandungan pada jus seledri dapat memberikan asupan antioksidan dan cairan alami yang mudah diserap oleh tubuh.

Mampu Mencegah Kanker

Jus seledri ternyata juga baik dikonsumsi dan memberikan manfaat terhadap pasien kanker yang sedang menjalankan kemoterapi.

Zat antioksidan yang tinggi, lengkap dan mudah diserap tubuh memberikan manfaat baik untuk pencegahan terhadap kanker.

Menurunkan Tekanan Darah

Sifat antihipertensi yang ada di dalam batang, daun dan biji seledri ternyata baik untuk memperbaiki fungsi kerja arteri dalam pembuluh darah.

Hal itu dapat mengontrol tekanan darah dan tubuh terhindar dari tekanan darah tinggi. (Hana) 

Translate »