Fresh dan Terlihat Natural, Begini Tips Simpel Merias Wajah Ala Hijaber

Cocok Untuk Look Makeup Sehari-hari!

83

Demi menunjang penampilan setiap harinya, merias wajah jadi satu keharusan yang tak boleh terlewatkan untuk para perempuan. Kini merias wajah juga dapat dilakukan dimana saja, terutama bagi Anda yang punya kesibukan ekstra sehingga tak punya banyak waktu untuk berdandan lebih lama di rumah. Nah, Fatharani Fadhillah atau yang biasa disapa Dila (@ffdilla)  ini rupanya memiliki tips quick makeup yang biasa ia lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil makeup yang fresh dan natural tanpa ribet.

dok by instagram @ffdilla

Sebagai seorang social media influencer, tentu Dila memiliki banyak kesibukan yang mengharuskan dirinya untuk berdandan secepat mungkin sehingga ia biasa mengandalkan tips makeup ini untuk look-nya setiap hari. Ditemui dalam event Ngampus Seru bareng Kopi ABC Bersama Scarf Media, Dila berbagi tentang tips simpel merias wajahnya sehari-hari. Penasaran seperti apa? Keep scrolling!

Pilih BB Cushion Agar Lebih Praktis

Hingga saat ini BB cushion masih menjadi produk makeup andalan para perempuan untuk meratakan warna wajahnya serta menutupi kekurangan pada wajah secara instan termasuk bagi Dila. Packaging-nya yang easy-to-go membuat BB Cushion menjadi makeup primadona untuk dibawa berpergian hingga travelling.

dok by laneige com

 

Hadir dengan dua finishing akhir yaitu Dewy dan Matte, Dila sendiri lebih prefer pada hasil akhir Dewy karena dapat menciptakan kesan wajah yang lebih segar dan terlihat natural.

Berikan Rona Pada Wajah Dengan Bantuan Blush On

Setelah memakai BB Cushion pada wajah secara merata, biasanya Dila lanjut ke step berikutnya yaitu mengaplikasikan blush on demi memberi sedikit rona pada wajahnya agar tampak lebih cerah dan tidak terlalu pucat. Dila sendiri menyukai blush on dengan tone pink maupun peach yang hanya ia tinggal sesuaikan dengan look makeup-nya.

Jangan Lupa Untuk Rapikan Alis

Alis jadi bagian terpenting saat merias wajah, karena dengan merapikan alis secara tepat, hal ini akan membantu Anda untuk membingkai wajah dengan sempurna. Begitu pun dengan Dila, karena telah memiliki alis yang sudah cukup lebat, biasanya Dila hanya mengisi beberapa bagian alis yang dirasa masih ‘kosong’ dengan bantuan browgel.

Namun, tak jarang juga Dila memilih pensil alis atau brow powder  untuk membingkai dan mengisi alisnya agar lebih terlihat proporsional di saat ia ingin tampilan makeup yang lebih bold.

dok by freepik com

Pertajam Mata Dengan Maskara

Setelah memastikan alis sudah rapi, Dila biasanya lanjut untuk mengaplikasikan maskara. Produk makeup yang satu ini memang difungsikan untuk memberi volume pada bulu mata sehingga mata Anda akan terlihat lebih on point.

Sedikit tips dari Dila spesial untuk Scarf Lover, untuk mendapatkan hasil bulu mata yang lebih Panjang, bervolume dan tahan lama, biasanya setelah ia menjepit bulu matanya menggunakan eyelash curler, ia mengoleskan sedikit vaselline petroleum jelly pada ujung-ujung bulu mata. Cara ini dipercaya Dila akan membuat bulu mata Anda lebih on point dan tahan seharian!

Pulaskan Lipstik Untuk Mempermanis Tampilan Anda

Terakhir, lengkapi penampilan Anda dengan sentuhan lipstik. Anda bisa pilih berbagai jenis lipstik dan warna yang hanya tinggal  disesuaikan dengan look dan mood Anda. Dila biasanya memilih warna lipstik dengan shade pink atau nude untuk riasan sehari-harinya, namun jika ia menghadiri event pada malam hari, biasanya Dila akan mengganti warna lipstiknya menjadi warna yang lebih bold seperti merah tua atau warna bold lainnya.

Bagaimana scarf lover? Cukup simpel kan tips makeup dari Dila kali ini? Selamat mencoba ya! (FIA)