Solusi Perawatan Pasca Melahirkan dan Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Setelah melahirkan, perempuan biasanya perempuan akan mengalami perubahan pada tubuhnya, terutama masalah bentuk tubuh dan berat badan. Untuk mengembalikan bentuk tubuh dan berat badan seperti semula terkadang perempuan harus menempuh banyak cara yang tidak mudah. Menggunakan bengkung atau stagen menjadi salah satu cara untuk mengembalikan bentuk tubuh yang telah dipercaya sejak dahulu kala.

Pada event Breaktime Office to Office, “Happy Mom Happy Kids” yang diselenggarakan oleh Scarf Media berkolaborasi dengan PT. Air Mancur dan Madurasa Fitkidz, salah satu narasumber yaitu Nina Septiani menceritakan bahwa ia juga menggunakan cara tradisional seperti memakai bengkung untuk mengembalikan bentuk tubuhnya pasca melahirkan.

Nina Septiani dok. Scarf Media

Bengkung adalah kain yang dililitkan pada bagian perut dengan bentuk seperti sabuk panjang. Fungsi bengkung sendiri adalah untuk mengembalikan bentuk perut usai melahirkan. Pada umumnya bengkung akan dikenakan selama 40 hari, karena saat itu otot perut masih mudah dibentuk. Selain penggunaan bekung, ada juga hal lain yang dapat dilakukan sebagai perawatan perempuan pasca melahirkan, yaitu dengan mengkonsumsi jamu bersalin.

Baca juga  Selain Nikmat, Caviar Juga Memiliki Manfaat untuk Kulit Wajah
Bengkung Lilit dok. pickadots.com

Sejak dahulu kala, konsumsi jamu juga dipercaya untuk mengatasi masalah yang dialami perempuan setelah melahirkan dan sebagai solusi perawatan. Salah satu brand jamu bersalin yang aman untuk dikonsumsi perempuan setelah melahirkan adalah paket bersalin lengkap dari Air Mancur. Paket bersalin ini berisi bermacam jenis jamu yang memiliki banyak khasiat bagi perempuan setelah masa melahirkan.

Astrid selaku brand manager PT. Air Mancur menjelaskan mengenai paket bersalin lengkap dari Air Mancur. Paket bersalin tersebut berisi berbagai macam jamu yang bermanfaat untuk membersihkan rahim agar kembali sehat, membantu mengobati luka-luka pasca melahirkan, membantu melancarkan dan memperbanyak ASI serta memuihkan kesehatan dan kebugaran. Selain itu ada pula Tapal yang dapat dioleskan ke perut sebelum memakai stagen, bengkung, dan sebagainya. Fungsi tapal adalah untuk membantu mengencangkan kembali otot perut yang kendur.

Baca juga  Wardah Luncurkan Program Beasiswa untuk 100 Mahasiswi

Tak hanya itu, paket bersalin lengkap dari Air Mancur juga berisi minyak oles yang dapat meredakan pegal-pegal, nyeri otot, sakit kepala, dan masalah lainnya. Ada pula bedak intisari yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah perempuan setelah melahirkan. Produk yang terakhir adalah minyak telon untuk menjaga bayi agar tetap hangat.

Selain membahas pengalaman dan perawatan pasca melahirkan, event Breaktime Office to Office, “Happy Mom Happy Kids” juga membahas khasiat multivitamin Madurasa FitKidz yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Di masa tumbuh kembangnya, anak akan menjadi lebih aktif bermain dan belajar. Untuk menjaga daya tahan tubuhnya agar tetap fit dan tak mudah sakit Madurasa Fitkidz dapat menjadi solusi bagi para ibu. Diperkaya dengan berbagai bahan alami, Madurasa Fitkidz akan menjaga daya tahan tubuh anak dan dapat meningkatkan nafsu makan anak. (NP)

Translate »