Cari Tahu Apa Saja Keunggulan Sleeping Mask

Produk perawatan wajah semakin hari semakin berinovasi untuk membantu mempercantik kulit kaum perempuan. Dari mulai cara pemakaiannya hingga kandungannya terus diperbaiki agar dapat menutrisi kulit dengan cara yang praktis. Salah satu produk perawatan kulit yang kini sedang digemari adalah sleeping mask atau yang juga disebut overnight face mask. Masker ini berbentuk krim atau gel yang dioleskan pada wajah sebelum tidur. Sleeping mask dirancang agar dapat menembus ke permukaan kulit bagian epidermis lalu memberikan perawatan yang optimal selama Anda tidur.

dok.Freepik

Biasanya kandungannya lebih kaya dibandingkan night cream pada umumnya. Biasanya sleeping mask akan dibilas di pagi hari setelah bangun tidur.

Baca juga  Manfaat Lain dari Sisir

Lantas apa saja keunggulan sleeping mask dibanding dengan produk skincare lainnya? Yuk simak ulasannya!

  1. Menggunakan sleeping mask secara rutin akan memberi lapisan pengunci di seluruh wajah agar produk perawatan yang digunakan sebelumnya dapat terserap ke dalam kulit dengan baik.
  2. Sleeping mask dapat memperbaiki kondisi kulit dan menjaga kulit agar tetap lembap dan membuat kulit semakin sehat terawat.
  3. Sleeping mask mengandung antioksidan yang tinggi sehingga akan memperbaiki kondisi kulit yang rusak akibat pengaruh radikal bebas dan polusi. Sleeping mask akan membuat kulit Anda terasa lebih kenyal, cerah, dan segar.
  4. Produk sleeping mask berfungsi untuk mencegah debu menempel pada pori-pori dan mengunci bahan aktifnya untuk bekerja efektif ke dalam kulit tanpa menguap selama digunakan semalaman.
  5. Tekstur sleeping mask lebih ringan di wajah dibandingkan masker biasa sehingga aman dipakai semalaman. Formulanya akan membuat kulit kembali rileks setelah melakukan aktivitas yang melelahkan seharian.
Baca juga  Hubungan Membaik, Erdogan Bertemu PM Israel Yair Lapid

Itulah beberapa manfaat dari sleeping mask yang perlu Anda ketahui. Jika tertarik untuk mulai melakukan perawatan dengan sleeeping mask, Anda dapat mencari produk khusus sleeping mask yang sudah banyak tersedia di pasaran atau membuat racikan sleeping mask sendiri dengan bahan-bahan alami. (NP)

Translate »