4 Produk Skincare Ini Sebaiknya Anda Simpan di Lemari Es

Demi mendapatkan kulit mulus dan sehat, biasanya para perempuan rela mengorbankan tabungannya untuk membeli berbagai macam produk skincare mulai dari brand lokal hingga highend product. Namun, tahukah Anda bahwa setiap produk skincare yang digunakan masing-masing memiliki aturan penyimpanannya sendiri? Seperti harus disimpan di ruangan bersuhu rendah atau dalam lemari es.

Dengan menyimpan produk skincare yang memang disarankan untuk disimpan dalam lemari es ini sebenarnya memiliki tujuan yaitu agar memberikan efek lebih segar serta menghambat pertumbuhan bakteri yang berujung membuat produk skincare Anda jadi lebih awet. Selain itu, dengan menyimpan produk skincare di lemari es ternyata juga bisa mencegah iritasi pada kulit lho, hal ini disebabkan karena tekstur skincare yang dingin akan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga iritasi pun bisa dicegah sedini mungkin.

Meski demikian, bukan artinya semua produk skincare Anda perlu disimpan di lemari es ya. Anda perlu mengenali produk skincare apa saja yang sebaiknya disimpan di lemari es. Oleh karena itu, scarf media telah merangkum produk skincare apa saja yang sebaiknya Anda simpan di lemari es. Apa saja? Berikut rangkumannya!

Sheet Mask

Sampai saat ini sheet mask masih jadi produk skincare andalan para perempuan yang menginginkan kulit sehat dan cerah seketika tanpa ribet. Produk yang satu ini dikenal memiliki essence yang melimpah dan kaya akan nutrisi bagi kulit. Nah, agar kandungan essence pada sheet mask tersebut tetap terjaga, karena itu Anda disarankan untuk menyimpan produk ini dalam lemari es.

Baca juga  Suka Beli Produk Kecantikan Share in Jar? Lihat Ini Dulu!
dok by innisfree co id

Tak hanya untuk menjaga kualitas essence-nya saja, menaruh sheet mask di lemari es juga bisa memberikan efek dingin yang menyegarkan pada kulit Anda saat pemakaian lho, scarf lover.

Serum Vitamin C dan Retinol

Serum dengan kandungan vitamin C yang dikenal dapat mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat ini jadi salah satu serum wajib yang dimiliki oleh para skincare junkie terutama yang memiliki masalah kulit kusam dan bekas jerawat membandel.

dok by wardah

Struktur kimia dari vitamin C dan retinol rupanya dapat berubah akibat suhu ruangan yang tinggi atau sinar matahari secara langsung, sehingga akan mengakibatkan fungsi dari serum tersebut jadi berkurang. Karena itu, Anda perlu memasukkan serum yang memiliki kandungan tinggi vitamin C pada lemari es demi mencegah rusaknya kandungan vitamin pada serum Anda.

Eye Cream

Bagi Anda yang memiliki masalah mata panda tentu akrab dengan produk yang satu ini. Ya, eye cream memang jadi senjata andalan bagi Anda yang memiliki masalah lingkaran hitam pada bawah mata. Eye cream sendiri memang memiliki fungsi utama yaitu menyejukkan lingkaran bawah mata. Karena itulah ada baiknya mulai sekarang Anda simpan eye cream Anda dalam lemari es agar hasilnya juga lebih maksimal. Selain itu, eye cream yang diletakkan dalam lemari es juga diketahui bisa lebih efektif untuk mengurangi mata yang sembap lho.

Baca juga  Gunakan Moisturizer Ini Untuk Hindarkan Wajah Dari Dehidrasi
dok by kiehls com

Namun, perhatikan juga ya petunjuk eye cream-mu secara keseluruhan unutk memastikan bahwa menyimpannya dalam lemari es tidak akan merusak kandungannya. Atau, Anda bisa membungkus eye cream Anda terlebih dahulu sebelum menyimpannya agar usia produk jadi lebih panjang.

Toner

Toner merupakan produk skincare yang wajib untuk Anda rutin gunakan setiap hari demi mengembalikan kelembapan kulit setelah mencuci wajah dan untuk memastikan tak ada lagi sisa kotoran yang menempel pada wajah.

dok by laneige com

Menyimpan toner ke dalam lemari es dinilai tak hanya sekadar akan memberikan efek segar dan sejuk di kulit, namun juga bisa membantu mengecilkan pori-pori Anda lho. Menariknya lagi, mengaplikasikan toner dingin ke kulit bahkan dapat membuat kandungan yang terdapat pada toner tersebut dapat lebih mudah diserap oleh kulit!

Dari rangkuman diatas, tentu kini Scarf lover tak perlu bingung lagi untuk menentukan jenis skincare apa saja yang sebaiknya Anda simpan di lemari es. (FIA)

Translate »