Tips Travelling Nyaman Bagi Hijabers

Travelling menjadi kegiatan menyenangkan bagi setiap orang. Pasalnya saat melakukan travelling lah seseorang dapat benar-benar melepaskan beban kesibukan sehari-hari dan menikmati waktu menyenangkan bersama orang-orang tersayang. Bagi para hijabers pun tak perlu ragu untuk travelling, karena sejatinya hijab bukanlah suatu kendala yang dapat membatasi aktivitas perempuan. Dengan melakukan perencanaan yang tepat sebelum melakukan travelling, yaitu meliputi mencari tahu destinasi yang akan dikunjungi, pemilihan outfit, mengatur barang bawaan, dan memilih make-up maka travelling yang akan dilakukan akan berjalan lancar dan menyenangkan.

Lantas tips apa saja yang harus diperhatikan agar dapat travelling dengan nyaman? Simak ulasan berikut!

Pilih Outfit yang Mudah Dipadu Padankan

Outfit yang akan dipakai pastinya menjadi item penting bagi para hijaber untuk travelling. Oleh karena itu dalam pemilihan outfit harus benar-benar dipikirkan dengan matang. Namun, agar tetap simple dan tidak membuat repot rencana travelling Anda, pilihlah outfit yang mudah dipadu padankan seperti outfit polos dan outfit dengan warna netral.

dok. Freepik

 

Bagi Anda yang suka mengenakan outer, outer juga dapat menjadi pilihan yang tepat karena outer dapat dikenakan beberapa kali jika Anda memadukannya dengan hijab atau bawahan yang berbeda. Selain itu, jangan lupa untuk memilih bahan pakaian atau bahan hijab yang nyaman untuk dikenakan agar tidak mengganggu travelling Anda ya!

Baca juga  Hari Hepatitis Sedunia

Jangan Lupa Sediakan Legging

Bagi Anda yang ingin mengenakan rok saat travelling, jangan lupa untuk menyediakan legging agar dapat aktif bergerak dengan nyaman. Agar semakin memudahkan hijaber, kini telah ada legging wudu yang sedang populer.

dok. Instagram @leggingwudhu.malaika

 

Legging wudu ini dapat menutup kaki hingga ujung jari, namun terdapat celah pada ujung kaki yang dapat dibuka sehingga memudahkan para muslimah untuk berwudu. Selain praktis, legging wudu juga memiliki bahan yang lebih tebal dibanding legging biasa sehingga lebih nyaman untuk dikenakan.

Pilih Alas Kaki Yang Nyaman Dikenakan

Seringkali saat travelling Anda diharuskan berjalan jauh agar dapat menjelajah lebih dalam lokasi yang sedang Anda kunjungi. Oleh karena itu, pilihlah alas kaki yang nyaman dikenakan. Jangan sampai karena salah memilih alas kaki momen travelling Anda menjadi terganggu

Pilih Make-up Natural

Travelling adalah momen yang tepat untuk bersenang-senang dengan menikmati liburan. Namun, seringkali banyak perempuan yang justru repot dengan make-up nya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih make-up natural yang tak terlalu berlebihan sehingga tidak akan mengganggu aktivitas berlibur. Ditemui pada acara Jakarta Halal Things, Dewi Sandra juga mengungkapkan bahwa saat berlibur dia jarang mengenakan make-up berlebihan. “Menurut aku liburan itu moment yang harus benar-benar dinikmati, jadi aku gak mau terlalu ribet dengan make-up. Ya minimal pake sunblock dan pelembab bibir aja biasanya,” ujar Dewi.

Baca juga  Manjakan Mata dengan Pemandangan Alam Eksotis di Umbul Sidomukti

Atur Barang Bawaan

dok. Freepik

 

Sebelum melakukan travelling mengatur barang bawaan atau packing menjadi hal penting yang harus dipersiapkan. Jika Anda tak mau kerepotan karena terlalu banyak membawa barang bawaan, maka pilihlah barang yang benar-benar diperlukan saja. Selain itu, lipatlah baju dengan baik agar tidak memakan banyak tempat dan manfaatkanlah ruang kosong dalam tas atau koper untuk memuat barang-barang. Jika diperlukan Anda juga dapat membuat list barang apa saja yang dibawa agar tak ada barang yang ketinggalan.

Mencari Tahu Informasi Mengenai Lokasi Travelling

Poin terakhir dan terpenting adalah mengetahui lokasi travelling yang akan Anda kunjungi dengan baik. Sebelum berangkat travelling ada baiknya Anda benar-benar mengecek mengenai lokasi tujuan travelling.

dok. Freepik

 

Dari mulai musim, kebudayaan, rute, penginapan, lokasi restoran halal, hingga tempat salat harus Anda ketahui dengan baik sehingga travelling akan berjalan sesuai rencana yang diharapkan. (NP)

Translate »