Rangkaian Skincare ini Ampuh Usir Kusam di Wajah

 

Jika melihat penampilan para artis atau selebgram seringkali kita dibuat terpana dan terheran-heran karena kecantikan dan kesehatan kulit mereka. Akhirnya banyak pula pertanyaan bermunculan seputar produk apa saja yang biasa dipakai untuk merawat kulit mereka dan bagaimana khasiatnya. Kali ini salah satu selebgram hijabers, Putri Melati membagikan skincare routine-nya. Kira-kira skincare apa saja yang biasa Putri kenakan dan apa khasiat produk tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, simak artikel berikut!

 

  1. Toner Cuka Apel

Putri menjadikan Toner Cuka pel sebagai pembersih muka. Menurut Putri toner cuka apel membuat kulitnya lebih cerah dan menghilangkan bruntusan. Belakangan ini toner apel memang sedang menjadi produk favorit untuk merawat wajah. Cuka apel yang memiliki zat anti bakteri dan antiseptic yang berguna untuk mencegah jerawat. Selain itu, cuka apel juga dapat menghilangkan noda hitam di wajah dan kandungan Alpha Hidroxy Acid dalam cuka apel dapat mempercepat proses regenerasi kulit.

Baca juga  Bahan - Bahan Alami Untuk Mengurangi Keputihan
dok. Freepik
  1. Menggunakan Masker

Setelah memakai cuka apel, langkah selanjutnya adalah menggunakan masker. Masker yang biasa Putri gunakan adalah Jeju Volcanic Pore Clay Mask dari Innisfree. Menurut Putri masker ini berguna untuk mengecilkan pori-pori. Produk ini juga dapat membersihkan kotoran yang menempel di wajah, mengontrol minyak, dan mampu membersihkan hingga ke permukaan kulit terdalam. Putri hanya menggunakan masker ini selama 10 menit, karena jika terlalu lama dapat membuat kulit menjadi kering.

dok. Innisfree.com

 

  1. Mencuci Muka

Langkah selanjutnya, setelah Putri membersihkan maskernya, ia melanjutkan rangkaian perawatan rutinnya dengan mencuci muka. Sabun cuci muka yang Putri gunakan adalah Envygreen Healty Cleanse Foam. Dengan ekstrak lidah buaya produk ini dapat membersihkan kotoran dan minyak yang menempel di kulit wajah tanpa membuat kulit menjadi kering

dok. Envygreen.co.id
  1. Strong Acid

Putri mengatakan strong acid berguna untuk mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan bakteri di wajah. Selain itu, dengan menggunaka strong acid kulit juga akan terasa lebih bersih dan bebas dari kusam.

  1. Menggunakan Moisturizer
Baca juga  Mineral Dan Vitamin Terbaik Untuk Jerawat

Langkah selanjutnya, Putri menggunakan moisturizer dari Envygreen Oil Free Mouisturizer. Moisturizer ini berguna untuk melembapkan kulit tetapi tidak membuat kulit berminyak. Produk ini berguna untuk melembutkan kulit yang kasar pada permukaan wajah. Selain itu, moisturizer ini dapat digunakan untuk melawan penuaan dini. Pelembap ini cocok digunakan pada kulit berminyak maupun kulit kering.

dok. envygreen.co.id

 

  1. Menggunakan Sun Protector

Agar kulit tak terbakar saat terpapar sinar matahari, sunblock wajib sekali untuk digunakan. Sebelum memulai aktivitas di luar ruangan, tak lupa Putri menggunakan Envygreen Ultimate Sun Protection. Sunblock ini berasal dari bahan-bahan alami sehingga tidak merusak kulit. Selain melindungi dengan baik, produk ini juga membuat kulit terasa lembap dan segar. (NP)

dok. Envygreen.co.id

 

Translate »